FKIP UT dan  FIPP UNY Realisasikan Penandatanganan PKS dalam Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan di Tanah Air

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Terbuka (FKIP UT) berinisiasi untuk melanjutkan komitmen bersama Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta (FIPP UNY) dalam memajukan kualitas sistem pendidikan di tanah air. Delegasi FKIP UT yang dikawal oleh Direktur UT Yogyakarta, Dr. Agus Santoso, M.Si bersama Ketua Program Studi S1 Teknologi Pendidikan (Kaprodi TPEN), Dra. Marisa, M.Pd. diterima dengan sangat baik oleh jajaran pimpinan FIPP UNY (6/3/24). Adapun agenda utama pertemuan tersebut adalah penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara FKIP UT dan FIPP UNY.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Dekan FIPP UNY, Prof. Dr. Nurtanio Agus Purwanto, S.Pd, M.Pd. dan dilanjutkan dengan sambutan Direktur UT Yogyakarta, Dr. Agus Santoso, M. Si. Dalam sambutannya, baik Dekan FIPP UNY maupun Direktur UT Yogyakarta menyampaikan bahwa kerjasama ini hendaknya menjadi kerja sama yang saling menguntungkan.

Berikutnya, dilakukan penandatanganan PKS antara kedua belah pihak. Acara diteruskan dengan diskusi tentang program-program yang akan dilakukan antara Program Studi Teknologi Pendidikan FKIP UT dengan Departemen Kurikulum dan Teknologi Pendidikan FIPP UNY. Hadir pula dalam kegiatan ini adalah Ketua Departemen Kurikulum dan Teknologi Pendidikan UNY, Dr. Sisca Rahmadonna, sedangkan delegasi FKIP UT selain Kaprodi TPEN, hadir pula Kaprodi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Nunung Supratmi, S.Pd., M.Pd. Kaprodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris, Siti Hadianti, S.Pd., M.Pd., serta Kaprodi S1 Pendidikan Agama Islam, Muhammad Sulaiman, S.Pd.I.B.I.S., M.Pd.

Adapun pada PKS tersebut, program yang akan menjadi fokus kerja sama antara lain adalah pengembangan bahan ajar, pengembangan bahan pembelajaran online, pengembangan bahan ujian, penelitian dan pertukaran dosen. Harapan ke depannya, kedua institusi dapat terus bekerja sama dalam berinovasi meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air dengan berbagai kegiatan kolaborasi secara intensif dan berkesinambungan. Acara diakhiri dengan penyerahan cindera mata antara kedua lembaga, dan ditutup dengan foto bersama.