Kerjasama Indonesia- Malaysia: FKIP Universitas Terbuka (UT) dan Fakultas Psikologi Pendidikan (FPP) Universiti Malaysia Sabah (UMS)

Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) menjalin kerjasama dengan Fakultas Psikologi dan Pendidikan (FPP) Universiti Malaysia Sabah (UMS) pada tanggal 11 Juli 2023 bertempat di Wisma 2 Universitas Terbuka. Acara penandatanganan Letter of Intent (LoI) di bidang Tri Dhama Perguruan Tinggi UT-UMS dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, Kerja Sama, dan Bisnis Universitas Terbuka, Rahmat Budiman, S.S., M.Hum., Ph.D, Dekan FKIP Universitas Prof. Dr. Ucu Rahayu, M.Sc., Timbalan Dekan Akademik & Antar Bangsa Dr. Dg Norizah Ag Kiflee @Dzulkifli dan para Kaprodi FKIP Universitas Terbuka.

 

Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, Kerja Sama, dan Bisnis UT, Rahmat Budiman, S.S., M.Hum., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan bahwa “penandatanganan LoI ini sangat positif dalam upaya internasionalisasi program studi, fakultas, dan universitas yang merupakan salah satu komponen penilaian UT oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pasca UT berubah menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH).”

Timbalan Dekan Akademik dan Antarbangsa FP UMS menyampaikan bahwa “kami merasa terhormat disambut secara hangat oleh tuan rumah dan berharap dapat meningkatkan jalinan kerja sama ini ke tingkat yang lebih tinggi. Kami juga terpukau dengan kapasitas UT dan semoga dapat membangun lebih banyak kerjasama dalam bidang pengembangan media pembelajaran dan penelitian”

Kegiatan penandatanganan LoI ini diharapkan mampu menjadi titik awal peningkatan kapasitas dan kualitas akademik Universitas Terbuka dan Universiti Malaysia Sabah. Kegiatan ini ditutup dengan pertukaran cinderamata dan diskusi antar kedua belah pihak.