FKIP Universitas Terbuka (UT) dan Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana (UMB) dan sepakat menandatangai Perjanjian kerjasama

Pada tanggal 10 Juli 2023, bertempat di Gedung Rektorat Universitas Mercu Buana (UMB) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Terbuka (UT) menjalin kerja sama dalam negeri dengan Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana (UMB). Kerjasama yang dijalin kedua fakultas meliputi bidang tri dharma perguruan tinggi dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) khususnya untuk Program Studi PG PAUD UT.

Acara penandatangan ini dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UMB, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds, CS, Dekan FKIP UT Prof. Dr. Ucu Rahayu, M.Sc, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Layanan Pembelajaran, dan Kerja Sama pada FKIP, Dr. Lidwina Sri Ardiasih, S.Pd., M.Ed., kaprodi PG PAUD UT Dr. Sri Tatminingsih, M.Pd., Dekan Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana (UMB) Laila Meiliyandrie Indah Wardani, Ph.D.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UMB, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds, CS., dalam sambutannya menyampaikan bahwa “UMB sangat mendukung PKS antara FP UMB dan FKIP UT khususnya berkaitan dengan tri dharma perguruan tinggi dan program MBKM yang bisa membawa dampak positif bagi dosen dan mahasiswa.”

Dekan FKIP UT, Prof. Dr. Ucu Rahayu, M.Sc. menyambut antusias jalinan kerja sama yang dibangun dengan FP UMB. “Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang luas bagi kedua institusi dan harus bermuara pada implementasi PKS bukan hanya sekedar berupa dokumen perjanjian kerja sama.”

Dekan Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana (UMB) Laila Meiliyandrie Indah Wardani, Ph.D juga mengungkapkan harapan besarnya atas jalinan kerjasama yang dijalin. “Kerja sama ini menjadi salah satu upaya peningkatan kualitas bidang akademik, penelitian dan pengabdian kedua institusi”

 

Ditandatangainya perjanjian kerja sama ini semoga dapat berdampak baik untuk pengembangan ilmu dan kemajuan kedua institusi