Selamat atas pelantikan para dosen baru PNS FKIP

Sebagai Perguruan Tinggi Negeri – Badan Hukum (PTN-BH), Universitas Terbuka (UT) terus berusaha mencapai level yang lebih tinggi lagi melalui komitmennya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan kualitas SDM yang baik, UT bertujuan terus menjaga kualitas layanan, proses, sistem, dan produknya. Dalam upayanya meningkatkan SDM dan menyempurnakan organisasi, UT kembali mengangkat dan melantik sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Upacara pelantikan diselenggarakan pada Selasa 28 Maret 2023 secara hybrid, yaitu secara luring di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), dan secara daring melalui Zoom Meeting. Upacara ini turut dihadiri oleh Rektor, Para Wakil Rektor, Para Dekan, Para Ketua Lembaga, dan Kepala Biro UT. Pada upacara ini, UT mengangkat 74 orang sebagai PNS di lingkungan UT, dengan rincian sebanyak 69 orang sebagai PNS di UT Pusat, dan 5 orang sebagai PNS di UPBJJ-UT.

 

 

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 1501 s.d. 1574/MPK/UN31/HK.02/2023 Tanggal 23 Februari 2023, Mendikbudristek menetapkan bahwa terhitung mulai tanggal 1 Maret 2023.

Di era baru UT sebagai PTN-BH, tentunya pengangkatan dan pelantikan PNS ini menjadi sebuah pergerakan UT dalam menjamin mutunya. Rektor dan segenap jajaran pimpinan UT pun mengharapkan para pegawai yang dilantik dapat mengemban amanah dan semakin gesit dalam menjawab tantangan baru yang akan dihadapi dalam dunia pendidikan yang selalu dinamis. Melalui upacara yang sakral ini, diharapkan pula tertanam makna yang dalam bagi para pegawai yang disumpah sebagai PNS di lingkungan UT, sehingga tertanam pula dedikasi dan komitmen untuk memajukan UT bersama-sama.