Lima Srikandi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Terbuka Yang Bernyali

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan FKIP-UT baru saja menyelesaikan pemilihan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Layanan Pembelajaran dan Kerjasama, pada hari Kamis, 16 Februari 2023. Pemilihan ini dilakukan sejalan dengan akan segera berakhirnya masa jabatan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Siti Aisyah, M.Pd, pada 11 Maret 2023.

Dari hasil penjaringan, sebanyak 5 srikandi dosen FKIP menyatakan kesediaannya untuk menjadi bakal calon Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Layanan Pembelajaran dan Kerjasama FKIP-UT. Kelima bakal calon tersebut adalah Dr. Andayani, M. Ed, Dr. Lidwina Sri Ardiasih M.Ed, Dr. Puryati, Dra. Susy Puspitasari, M.Pd, dan Dr. Widiasih, M. Pd. Para bakal calon ini terjaring dari 39 dosen  yang memenuhi syarat sebagai bakal calon.

Semua bakal calon telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan melalui proses presentasi visi, misi dan rencana kerja, yang diikuti oleh para dosen dan tenaga kependidikan FKIP di UT Pusat maupun di UPBJJ. Semua calon telah menyampaikan pikiran, gagasan dan rencananya seandainya mereka terpilih menjadi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Layanan Pembelajaran dan Kerjasama. Uji kepatutan dan kelayakan dilakukan di hadapan Panitia Seleksi (Pansel), yang diakhiri dengan wawancara terhadap  setiap bakal calon.

Dari kedua hasil uji kelayakan dan kepatutan, telah terpilih 2 calon Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Layanan Pembelajaran dan Kerjasama, yaitu Dr. Lidwina Sri Ardiash, M.Ed dan Dr. Andayani, M.Ed. Kedua kandidat inilah yang akan diusulkan kepada Rektor, untuk kemudian ditetapkan sebagai Wakil Dekan.

Semua bakal calon telah menunjukkan kualitasnya secara optimal dalam kontestasi ini. Dan pada akhirnya, siapapun nanti yang akan ditetapkan oleh Rektor, ia adalah orang terbaik yang sangat diharapkan dapat membawa “kapal besar FKIP” melaju kedepan, mencapai visi dan misi yang telah dicanangkan oleh UT umumnya, dan FKIP khususnya.