Hak Kekayaan Intelektual (HKI)

Produk Dosen

Edit Content
NoJudulNama PenciptaJenis ProdukSumber Penelitian Produk HKITahun Pengajuan
1KEY PERFORMANCE INDICATOR IN BALANCED SCORECARD CONTEXT (A PERFORMANCE EVALUATION METHOD FOR DISTANCED EDUCATION )Rhini FatmasariEvaluasi Kinerja Pelayanan Akademik di Perguruan Tinggi dengan Balanced Scorecard (Studi Pada Pendidikan Tinggi Jarak Jauh Universitas Terbuka)2019
2GROWTH OPPORTUNITY DAN KEBIJAKAN LEVERAGE, DEBT MATURITY SERTA COVENANT DALAM MENGONTROL KONFLIK KEAGENAN ANTARA SHAREHOLDERS DAN DEBTHOLDERSRhini FatmasariGROWTH OPPORTUNITY DAN KEBIJAKAN LEVERAGE, DEBT MATURITY SERTA COVENANT DALAM MENGONTROL KONFLIK KEAGENAN ANTARA SHAREHOLDERS DAN DEBTHOLDERS2019
3EVALUASI KINERJA PELAYANAN AKADEMIK DI PERGURUAN TINGGI DENGAN BALANCED SCORECARD (Studi Pada Pendidikan Tinggi Jarak Jauh Universitas Terbuka)Rhini FatmasariEVALUASI KINERJA PELAYANAN AKADEMIK DI PERGURUAN TINGGI DENGAN BALANCED SCORECARD (Studi Pada Pendidikan Tinggi Jarak Jauh Universitas Terbuka)2019
4SIAIS-UT (Sistem Informasi Audit Internal SPI-UT)Rhini Fatmasari-2019
Edit Content
NoJudulNama PenciptaJenis ProdukSumber Penelitian Produk HKITahun Pengajuan
1Cerita Bergambar,Big Book Berjudul " Apakah Gempa "Dra.Ramlah H.A.Gani, M.PdCerita Bergambar,Big Book Dengan Judul " Apakah Gempa "2020
Edit Content
NoJudulNama PenciptaJenis ProdukSumber Penelitian Produk HKITahun Pengajuan
1Belajar Mudah Melakukan Operasi Perkalian Bilangan Asli Menggunakan Teknik Jari SaktiTri Dyah PrastitiPengembangan Media Belajar Perkalian Bilangan Asli Berbantuan Teknik Jari Sakti Di Kelas VI Sekolah Dasar2021
2Karya Siaran Sumber Belajar Digital Dalam Rencana PembelajaranSiti JulaehaPelatihan Pemanfaatan Sumber Pembelajaran Digital untuk Pengembangan Diri Guru dan Pembelajaran2021
3Aplikasi Buku Ajar Tematik SD Berbasis Augmented Reality (AR) Tema 1 DirikuDr. Lusi Rachmiazasi Masduki, M.PdPENGEMBANGAN GAME EDUKASI BERBASIS VAR (VIRTUAL AUGMENTED REALITY) DI PAUD KOTA SEMARANG2021
4Panduan Belajar Strategi CERDAS Untuk Mahasiswa Kependidikan Sains PJJDr. Ucu Rahayu, M.Sc,Panduan Belajar Strategi CERDAS Untuk Mahasiswa Kependidikan Sains PJJ2021
5INTEGRATION OF BALANCED SCORECARD AND SIX SIGMA IN MEASURING OPEN UNIVERSITY ACADEMIC SERVICES PERFORMANCERhini FatmasariEvaluasi Kinerja Pelayanan Akademik Perguruan Tinggi dengan Balanced Scorecard (Studi Pada Pendidikan Jarak Jauh Universitas Terbuka)a2021
6Buku Ajar Geometri Transformasi Berbasis Guided Note TakingDr. Lusi Rachmiazasi Masduki, M.PdPengembangan Media Digital Online Book dengan Model Guided Note Taking (GNT) pada Mata Kuliah Geometri Transformasi2021
Edit Content
NoJudulNama PenciptaJenis ProdukSumber Penelitian Produk HKITahun Pengajuan
1Modul Survey OnlineWidiasih, Zakirman dkkModul2022
2Konsep Desain Impeller pada Mesin Turbojet 1200 NWidiasih, Diki dkkKarya Ilmiah2022
3Augmented Reality Alat Laboratorium SederhanaSandra Sukmaning Adji dan Henny JohanProgram Komputer 2022
4Aplikasi Augmented Reality Penetapan Kadar Oksigen TerlarutSandra Sukmaning Adji dan Henny JohanProgram Komputer 2022
5Media Audmented Reality untuk Materi AstigmatisSandra Sukmaning Adji dan Henny JohanProgram Komputer 2022
6Media Audmented Reality untuk Materi Proses Penglihatan pada MataHeni Safitri, Zakirman dkkProgram Komputer 2022
7Media Audmented Reality untuk Materi Rabun DekatZakirman, Widiasih, dkkProgram Komputer 2022
8Media Audmented Reality untuk Materi Rabun JauhZakirman, Widiasih, dkkProgram Komputer 2022
9Media Audmented Reality untuk Materi Sistem MataWidiasih, Zakirman dkkProgram Komputer 2022
10Modul Assesmen DigitalDodi Sukmayadi, Zakirman dkkKarya Tulis2022
11Aplikasi Augmented Reality Untuk Video Analisis Kuantitatif LipidSandra Sukmaning Adji dan Henny Johan dkkProgram Komputer 2022
12Aplikasi Augmented Reality Untuk video identifikasi Lipid Ikatan RangkapSandra Sukmaning Adji dan Henny Johan dkkProgram Komputer 2022
13Aplikasi Augmented Reality Untuk Video Identifikasi ProteinSandra Sukmaning Adji dan Henny Johan dkkProgram Komputer 2022
14Aplikasi Augmented Reality Untuk Video Isolasi Kafein dan Daun TehSandra Sukmaning Adji dan Henny Johan dkkProgram Komputer 2022
15Media Belajar Pengenalan Huruf Melalui Nama-Nama Binatang Berbasis Permainan Sidapak GunungNgadi Marsinah, Zakirman dkkAlat Peraga2022
16TERAMPIL MENGHITUNG USAHA ANYAMAN BAMBUYus Alvar SaabighootBuku PelajaranTERAMPIL MENGHITUNG USAHA ANYAMAN BAMBU2022
17TERAMPIL MENGHITUNG USAHA GIPANG SINGKONGYus Alvar SaabighootBuku PelajaranTERAMPIL MENGHITUNG USAHA GIPANG SINGKONG2022
18Bahan Ajar STEAM PAUD Bot TelegramYus Alvar SaabighootBahan PelajaranBahan Ajar STEAM PAUD Bot Telegram2022
19TERAMPIL MENGHITUNG USAHA GULA SEMUTYus Alvar SaabighootBuku PelajaranTERAMPIL MENGHITUNG USAHA GULA SEMUT2022
20TERAMPIL MENGHITUNG USAHA PELEPAH PISANGYus Alvar SaabighootBuku PelajaranTERAMPIL MENGHITUNG USAHA PELEPAH PISANG2022
21PENGRAJIN PELEPAH PISANG JELINGERYus Alvar SaabighootBuku PelajaranPENGRAJIN PELEPAH PISANG JELINGER2022
22MENJADI PEMBUAT GIPANG SINGKONGYus Alvar SaabighootBuku PelajaranMENJADI PEMBUAT GIPANG SINGKONG2022
23MENJADI PEMBUAT GULA SEMUTYus Alvar SaabighootBuku PelajaranMENJADI PEMBUAT GULA SEMUT2022
24MENJADI PENGRAJIN ANYAMAN BAMBU YANG SUKSESYus Alvar SaabighootBuku PelajaranMENJADI PENGRAJIN ANYAMAN BAMBU YANG SUKSES2022
25Karya Rekaman Video 1. Pendahuluan Statistika 2. Penyajian DataAzizah Mujahidah Annisa, S.Pd., M.Pd.Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video pada Mata Kuliah Statistika Pendidikan2022
26FORMULA PEREDUKSI LOGAM BERAT Cd MENGGUNAKAN BAKTERI INDIGEN (Bacillus albus) SEBAGAI AGEN BIOREMEDIASIAhmad YaniIsolasi dan Identifikasi Bakteri Indigen Pendegradasi Logam dan Detergen dari Danau Tempe sebagai Materi Pengembangan Bahan Ajar Web-Based of Line Berbasis Problem-Based Learning untuk Meningkatkan Literasi Sains Mahasiswa2022
27Aplikasi Buku Ajar Berbasis Augmented Reality (Bubar) Materi Persamaan Diferensial BiasaDr. Lusi Rachmiazasi Masduki, M.PdPENGEMBANGAN BUKU AJAR BERBASIS AUGMENTED REALITY (BUBAR) DENGAN PENDEKATAN SMARTPEDAGOGI PADA MATA KULIAH PERSAMAAN DIFERENSIAL BIASA2022
28Book Chapter Sti SumiyatiGejala-Gejala Geografi Dalam Kehidupan Untuk Pembelajaran Jarak Jauh2022
29Perangkat Alat Permainan Bakiak AngkaSri TatminingsihPENGEMBANGAN ALAT PERMAINAN KOMPREHENSIF UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAUD2022
30Alat Permainan Dadu PerintahSri TatminingsihPenguatan Pengelolaan Perencanaan Pembelajaran Dan Alat Permainan Edukatif Untuk Meningkatkan Kompetensi Guru PAUD2022
31Program KomputerEem KurniasihAplikasi Buku Ajar Tematik SD Berbasis Augmented Reality Tema Kegemaranku2022
32Cerita Bergambar Big Book Berjudul Virus CoronaDra.Ramlah H.A.Gani,M.PdPkM2022
33Alt Permainan Dadu PintarBudi Hermaini-2022
34Alat Permainan Tangga CerdasBudi Hermaini-2022
351. Augmented Reality Alat Laboratorium Sederhana, 2. Aplikasi Augmented Reality Penetapan Kadar Oksigen Terlarut, 3. APLIKASI AUGMENTED REALITY UNTUK VIDEO ANALISIS KUANTITATIF LIPID, 4. APLIKASI AUGMENTED REALITY UNTUK VIDEO IDENTIFIKASI LIPID IKATAN RANGKAP, 5. APLIKASI AUGMENTED REALITY UNTUK VIDEO IDENTIFIKASI LIPID IKATAN RANGKAP, 6. APLIKASI AUGMENTED REALITY UNTUK VIDEO ISOLASI KAFEIN DARI DAUN TEHSandra Sukmaning AdjiKajian Penggunaan Model Pembelajaran Screencast dengan Menggunakan Powerpoint Recording pada Bahasan Pengenalan Alat Alat Laboratorium Kimia2022
Edit Content
NoJudulNama PenciptaJenis ProdukTahun PengajuanKeterangan
1Advantur Game pada Topik Besaran dan SatuanZakirman Program Komputer 2023
2Advantur Game pada Topik GerakZakirman Program Komputer 2023
3Etika Pemanfaatan Sumber Belajar DigitalTian Belawati, Kristanti Ambar Puspitasari dkkKarya Siaran2023
4Sumber Belajar Digital Dalam Rencana PembelajaranSiti Julaeha, Isti Rokhiyah dkkKarya Siaran2023
5Pengenalan Sumber Belajar DigitalSuciati, Kristanti Ambar Puspitasari dkkKarya Siaran2023
6Sumber Belajar Digital untuk PembelajaranSugilar, Juhana skkKarya Siaran2023
7Model Evaluasi Perencanaan, Pelaksanaan, dan Hasil Tutorial (Model Evaluasi P2HT) untuk Mengevaluasi Program Tutorial Tatap Muka Universitas TerbukaAdi SuryantoBuku Panduan/Petunjuk2023
8Desain Instruksional Buku Materi Pokok Metode Penelitian PendidikanAsnah Said dan MarisaBuku2023
9Total Suspended Solid Distribution of Jakarta Bay in 2022Mutia Kamalia Mukhtar, S.T., M.Si.Peta2023Kajian Spasial Sebaran Total Suspended Solid di Teluk Jakarta
10Augmented Reality Definisi Big DataDurri Andriani2023Pengembangan Virtual Reality untuk Capaian Pembelajaran Memampukan Mahasiswa dalam Menerapkan SIM dalam Administrasi Kelas dan Pembelajaran
11BukuDr. Teguh Prakoso, S.Pd., M.Hum.2023Membumikan Nilai Kesalehan Sosial dalam Kerangka Etika Profetik: Sebuah Ide dan Pokok Pikiran Ahmad Tohari dalam Bersastra
12Augmented Reality Manfaat Big DataDurri Andriani2023Pengembangan Virtual Reality untuk Capaian Pembelajaran Memampukan Mahasiswa dalam Menerapkan SIM dalam Administrasi Kelas dan Pembelajaran
13Buku Panduan/Petunjuk Model Pembelajaran Kolaboratif Berbasis Blended Online Learning Design (BOLD)Siti Julaeha2023Learning Analytic terhadap Pola Interaksi Kelompok Pembelajaran Kolaboratif dalam Blended Online Learning Design pada Tutorial Program Fully Online Pascasarjana
14Buku Panduan/Petunjuk Model Pembelajaran Kolaboratif Berbasis Blended Online Learning Design Terintegrasi WhatsApp GroupSiti Julaeha2023Integrasi MS Teams dan WhatsApp Group dalam Pembelajaran Kolaboratif Berbasis Blended Online Learning Design
15Evaluasi Hasil Belajar Di Program Studi S1 Pendidikan Kimia FKIP UTInas Sausan2023Produk Kegiatan Lastar 2022
16LKPD Penjumlahan Bilangan BulatTri Dyah Prastiti2023Pengembangan LKPD Digital Berbasis KVISOFT dengan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Operasi Hitung Penjumlahan Bilangan Bulat Berbasis Multi-Teknik
17E-comic Dengan Pendekatan Realistik Matematika Edukasi Pada Materi Teorema Dasar IsometriDr. Lusi Rachmiazasi Masduki, M.Pd2023Pengembangan Media Video E-Comic (Ve-Com) Dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) Pada Mata Kuliah Geometri Transformasi
18INSTRUMEN PENGUKURAN SUMBER SELF-EFFICACY DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ONLINESuci Nurhayati2023Pengembangan Instrumen Self-Efficacy dalam Pembelajaran Online Matematika
191. Book ChapterSri Sumiyati2023Komunikasi Bisnis : Informatif, Persuasif, Kolaboratif Dan Integratif Di Era Digital
20Book ChapterSri Sumiyati2023Keterampilan Pembelajaran Abad 21 : Menuju SDM Unggul Dan Tangguh
21Top Ten Model Pembelajaran Abad 21Sri Sumiyati2023Book Chapter
22Buku Ajar Pendidikan Lingkungan: Bertualang ke Hutan MangroveDra. Sondang Purnamasari Pakpahan, M.A2023Produk dari Abdimas Nasional dengan Judul "Program Pengembangan Model Kampung CERDAS Untuk Meningkatkan Motivasi Pendidikan Masyarakat Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara"
23Augmented Reality Mengenal Bangun RuangDra. Sondang Purnamasari Pakpahan, M.A2023Pengembangan Media Pembelajaran Geometri Berbasis Augmented Reality
24Blue Print Aplikasi Augmented Reality dalam Pembelajaran Perancangan WebsiteSuryo Prabowo2023Pengembangan Web Based Learning Terintegrasi Augmented Reality untuk Meningkatkan Literasi Digital pada Era Society 5.0
25Prosedur Pengelolaan Praktik/PraktikumDr. Siti Aisyah, M.Pd 2023Prosedur Pengelolaan Praktik/Praktikum
26Prosedur Pengelolaan Praktik/PraktikumDr. Andyani, M.Ed2023Prosedur Pengelolaan Praktik/Praktikum
27Big Book Berjudul Stasiun Kereta ApiSri Tatminingsih2023Penguatan Kompetensi Guru PAUD melalui Pengembangan Big book Berbasis Saintifik di Gugus PAUD Kecamatan Cibinong-Bogor
28BIG BOOK BERJUDUL BANDO NANASri Tatminingsih2023Penguatan Kompetensi Guru PAUD melalui Pengembangan Big book Berbasis Saintifik di Gugus PAUD Kecamatan Cibinong-Bogor
29BIG BOOK BERJUDUL PENYESALAN MALIKASri Tatminingsih2023Pemberdayaan Guru Untuk Meningkatkan Literasi Baca Tulis Melalui Media Digitasl
30Desain Instruksional Buku Materi Pokok Metode Penelitian PendidikanDra. MArisa, M. Pd2023Research & Development "Metode Penelitian Pendidikan"
31Big Book Berjudul Belalang Yang SombongSri Tatminingsih2023Penguatan Kompetensi Profesional Guru PAUD melalui Pengembangan Big Book Berbasis Karakter
32Alat Permainan Komprehensif Berjudul CETAR (Celemek Pintar/Apron Pintar)Sri Tatminingsih2023Pengembangan Alat Permainan Komprehensif untuk Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru PAUD
33Program KomputerE.em Kurniasih2023Game Puzzle Digital Dengan Pendekatan Realistik Matematika Edukasi Pada Materi Mengenal Hewan Dan Mengenal Tumbuhan
34Alat Permainan Educatif Papan Absen Berbasis Budaya MandarDra. Asdar, S. Pd., M. Pd. 2023Implementasi Alat Permainan Educatif (APE) Berbasis Budaya Mandar Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif dan Fsikomotor Anak Usia Dini2023
35ABRAR: Aplikasi Bangun Ruang Augmented RealityKhaerul Anam2023PENGEMBANGAN MOBILE LEARNING BERBASIS AUGMENTED REALITY MATERI BANGUN RUANG PADA MATA KULIAH PENDIDIKAN MATEMATIKA II PRODI PGSD FKIP UT
36Blue Print Aplikasi Augmented Reality Untuk Peningkatan Literasi BudayaKhaerul Anam2023Pengembangan Flashcard-based Augmented Reality Untuk Peningkatan Cultural Awareness Siswa Sekolah Dasar
37Video Pengantar MOOCs Model-Model Pembelajaran Untuk Meningkatkan Profesionalisme GuruKhaerul Anam2023PENGEMBANGAN MOOCS MODEL-MODEL PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU
38Video Pembelajaran MOOCs 1: Konsep Dasar Model PembelajaranKhaerul Anam2023PENGEMBANGAN MOOCS MODEL-MODEL PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU
39Video Pembelajaran MOOCs 2: Model Pembelajaran KontekstualKhaerul Anam2023PENGEMBANGAN MOOCS MODEL-MODEL PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU
40Video Pembelajaran MOOCs 3: Model Pembelajaran KooperatifKhaerul Anam2023PENGEMBANGAN MOOCS MODEL-MODEL PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU
41Video Pembelajaran MOOCs 4: Model Pembelajaran Berbasis MasalahKhaerul Anam2023PENGEMBANGAN MOOCS MODEL-MODEL PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU
42Video Pembelajaran MOOCs 5: Model Pembelajaran TematikKhaerul Anam2023PENGEMBANGAN MOOCS MODEL-MODEL PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU
43Video Pembelajaran MOOCs 6: Model Pembelajaran OnlineKhaerul Anam2023PENGEMBANGAN MOOCS MODEL-MODEL PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU
44Video Pembelajaran MOOCs 7: Model Pembelajaran MandiriKhaerul Anam2023PENGEMBANGAN MOOCS MODEL-MODEL PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU
45Big Book Berjudul Aku BahagiaBudi Hermaini2023-
46Karya Rekaman Video: Alur Pelaksanaan Kegiatan Praktik/Praktikum Program Studi Pendidikan KimiaDola Suciana2023Produk Kegiatan Latsar
47Big Book Berjudul SepedakuBudi Hermaini2023-
48Fun Outbound Pascagempa Cianjur Dalam Rangka Traumatic Healing Bagi Anak-AnakSandra Sukmaning Adji, Ayu Fahimah Diniyah Wathi, Dola Suciana, Faizal Akhmad Adi Masbukhin, Inas Sausan2023Fun Outbound Pascagempa Cianjur dalam Rangka Traumatic Healing bagi Anak-anak di SD Negeri Sukamaju 1 Cianjur
49Suplementary Learning Resource: Upaya Meningkatkan Keterampilan Guru Dalam Mendesain Video Pembelajaran Modern Dan Interaktif Dengan Platform CanvaSukma Wahyu Wijayanti, Inas Sausan, Dola Suciana, Udan Kusmawan, Hartinawati, Faizal Akhmad Adi Masbukhin, Ayu Fahimah Diniyah Wathi, Sandra Sukmaning Adji, Jamaludin2023PEMANFAATAN APLIKASI DIGITAL CANVA DALAM MENDESAIN VIDEO PEMBELAJARAN MODERN DAN INTERAKTIF BAGI GURU DI SMP PGRI 1 BOGOR
50INSTRUMEN EKSPLORASI PENGALAMAN PEMBELAJARAN DARING UNTUK MAHASISWATiti Chandrawati2023EKSPLORASI PENGALAMAN PEMBELAJARAN DARING UNTUK MAHASISWA
51Prosedur Pengelolaan Praktik/PraktikumDr. Siti Aisyah, M.Pd.2023Prosedur Pengelolaan Praktik/Praktikum
52Aplikasi Modul VR Perakitan KomputerAndy Sapta2023Aplikasi Modul VR Perakitan Komputer
53Website Monitoring Belajar SiswaAndy Sapta2023Website Monitoring Belajar Siswa
54Ayo Belajar Bangun Datar (Keliling Dan Luas Persegi, Persegi Panjang & Segitiga)Dr. Lusi Rachmiazasi Masduki, M.Pd2023Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Pada Model Pembelajaran Problem Based Learning berbantuan e modul ditinjau dari kemandirian belajar siswa
Edit Content
NoJudulNama PenciptaJenis ProdukTahun Pengajuan
1Aplikasi Pemetaan Skala Kesiapan Guru Mengajar di Era DigitalProf. Tian Belawati, M.Ed., Prof. Richardus Eko Indrajit dkkProgram Komputer 2024
2Filter Instagram Relasi dan FungsiValeria Yekti Kwasaning GustiKuliahPengembangan Media Pembelajaran Filter Instagram Matematika di Sekolah Menengah Pertama2024
3Nighttime Light Map Of Bali In 2015Mutia Kamalia Mukhtar, S.T., M.Si.PetaMandiri2024
4Nighttime Light Map Of Bali In 2023Mutia Kamalia Mukhtar, S.T., M.Si.Mandiri2024
5Pengembangan Prototype Model REAR untuk Meningkatkan Pemulihan Pesan Watsupp yang Dihapus Sebagai Bukti Digital Forensic Bagi Personil Militer.Prof. Dr. Paken Pandiangan, S.Si., M.SiPrototype Model REAR2024
6Instrumen Keterlibatan Mahasiswa dalam Tutorial WebinarDyah Aniza KismiatiModel tutorial dalam mengaktifkan keterlibatan mahasiswa dalam tutorial webinar (Ucu Rahayu dkk)2024
7Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Untuk SMA Kelas XI Semester I Program LinearTri Dyah PrastitiPengembangan LKPD Digital Berbasis KVISOFT dengan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Operasi Hitung Penjumlahan Bilangan Bulat Berbasis Multi-Teknik2024
8Instrumen Keterlibatan Mahasiswa Dalam Tutorial WebinarProf. Dr. Ucu Rahayu, M.Sc.Model Tutorial Webinar untuk Meningkatkan Keterlibatan Aktif Mahasiswa dalam Pembelajaran2024
9Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Untuk SMA Kelas XI Semester I Program LinearTri Dyah PrastitiPengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik Dengan Pendekatan Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika2024
10Instrumen Kemandirian Belajar Mahasiswa Dalam Tutorial WebinarProf. Dr. Ucu Rahayu, M.ScModel Tutorial Webinar untuk Meningkatkan Keterlibatan Aktif Mahasiswa dalam Pembelajaran2024
11Modul Cerdas Bersama AlamDra. Sondang Purnamasari Pakpahan, M.A.Produk dari Abdimas Nasional dengan judul Program Pengembangan Model Kampung CERDAS Melalui Taman Edukasi “Cerdas Bersama Alam” Untuk Meningkatkan Motivasi Pendidikan dan Peduli Lingkungan Masyarakat Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara"2024
12Buku Pegangan Siswa: Pembelajaran Luar Kelas Menggunakan Benda Padat Sekitar KitaWidiasihBuku Pegangan Siswa: Pembelajaran Luar Kelas Menggunakan Benda Padat Sekitar Kita2024
13Alat Permainan Lempar GembiraSri TatminingsihPengembangan Alat Permainan Komprehensif untuk Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru PAUD2024
14Alat Permainan Komprehensif Bola MisteriBudi Hermaini-2024
15Alat Pemainan Komprehensif Kartu Kembar AjaibBudi Hermaini-2024
16Instrumen Eksplorasi Pengalaman Pembelajaran Daring Untuk DosenTiti ChandrawatiEksplorasi Pengalaman Pembelajaran Daring Untuk Dosen2024

Hak Kekayaan Intelektual (HKI)

Produk Mahasiswa

Edit Content
NONAMAPRODINIMNAMA PEMBIMBINGJUDUL KARYADESKRIPSI KARYA
1Anak Agung Putu Agung Adhitya Satria UtamaMagister Pendidikan Dasar530036361Dr. Ir. Amalia Sapriati, M.A.Program Bali Mapan melalui GoklikKarya inovasi ini adalah (1) untuk mengetahui pelaksanaan Program Bali Mapan melalui Goklik dan (2) untuk mengetahui minat baca peserta didik setelah melaksanakan Program Bali Mapan melalui Goklik.
2Ahmad Irfan BarokahMagister Pendidikan Dasar530027047Dr. Siti Aisyah, M.PdPemanfaatan Media Pembelajaran Blackbox AR/VR untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar SiswaMedia “Black Box” ARVR merupakan media yang dikembangkan dengan memanfaatkan barang bekas berupa kardus dan berbasis Augmented Reality dan Virtual Reality (ARVR). Media ini diaplikasikan pada muatan pelajaran IPA materi Ciri Khusus Hewan.
3Ulfa MarianaPendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia31077684Dra. Lis Setiawati, M.Pd.Pola Lantai Pada Tari Melayu KreasiMendeskripsikan Pola Lantai Pada Tari Melayu Kreasi Laksmana Raja Di Laut
4Anik SalamahPendidikan Bahasa Inggris31055893Siti Hadianti, S.Pd., M.Pd.Penanaman Nilai-Nilai Akhlakul Karimah dalam Pendidikan KarakterKarya ini bertujuan untuk memberikan wawasan inovasi dalam pendidikan dan mengingatkan para guru bahwa ilmu dan akhlak harus ditanamkan secara seimbang dalam Pendidikan.
5Ririn HariyantiPendidikan Biologi41294166Dra. Anna Ratnaningsih, M.Si.Sungaiku Sahabat AlamkuVideo pembelajaran untuk menumbuhkan kesadaran siswa tentang dampak buruk pencemaran air, sehingga diharapkan siswa bisa bisa lebih mencintai sungai seperti sahabatnya sendiri dengan menjaga kebersihan sungai yang salah satu caranya adalah dengan tidak lagi membuang sampah ke sungai.
6RetnaniPGPAUD857552361Drs. Evan Sukardi S., M.PdPanca IndraLagu Panca adalah lagu yang dapat disampaikan kepada anak didik khususnya anak usia dini ketika pendidik mengajarkan tema Diriku sub tema Indraku. Lagu ini dinyanyikan dengan alat peraga berupa gambar panca indra serta alat musik (gitar).
7KurniasihPGPAUD857455702Dra. Tetty Rachmi, M.Hum.Byur Byur ByurLagu Byur Byur Byur ini memiliki makna bahwa, mandi itu wajib dilakukan dua kali dalam sehari untuk menjaga kebersihan diri serta agar badan tetap sehat. Selain itu, pada lagu ini juga mengajak anak-anak untuk tidak lupa dalam melakukan mandi dan gosok gigi, serta memberikan gambaran pada anak bahwa mandi sangat menyenangkan.
8YattiniPGPAUD858418294Ernayanti Nur Widhi, S.T., M.AUlar Tangga Smart Edukasi LiterasiUlar Tangga dapat dijadikan sarana pembelajaran. Agar lebih tereksplorasi permainan ular tangga harus dimodifikasi agar lebih efektif dan kreatif untuk pembelajaran anak usia dini dan agar 6 aspek perkembangan anak dapat dicapai. Akhirnya setelah dimodifikasi menjadi Ular Tangga Smart Edukasi Literasi yang telah diaplikasikan kepada anak didik di sekolah saya.
9Mafik MudhalifahPGPAUD858156109Dra. Ngadi Marsinah, M.PdSetting Kelas/Ruang Tema Inovatif Berbasis Sentra Seni dan Olah TubuhSetting Kelas/Ruang Tema Inovatif berbasis sentra seni dan olah tubuh yang di dalamnya berisi karya karya seni sekaligus kegiatan yang menggunakan olah tubuh, serta mencakup nilai nilai 6 aspek pengembangan, sehingga dapat membuat anak lebih tertarik dan mudah mengenal angka, huruf, nama hari, nama bulan dan lain sebagainya.
10Nailul Munaa Choi'RiyahPGPAUD857720216Dra. E. Em Kurniasih, M.PdInovasi Metode Mendongeng Bermuatan Steam dalam Pengembangan Karakter Anak Usia DiniMetode pembelajaran mendongeng bermuatan steam sebagai upaya untuk pengembangan karakter anak usia dini dengan cara yang menyenangkan.
11Tri WahyuningtyahPGPAUD857171273Drs. Muman Hendra Budiman, M.PdAnak Sehat, Cerdas dan CeriaLagu ini di buat untuk memotivasi anak dan orangtua untuk menjaga kesehatan dan menaati protokol kesehatan
12Herlina ElisabetPGPAUD858549642Esti Kurniawati Mahardika, S.Pd., M.PdLimb EduAplikasi pembelajaran ini diperuntukan anak usia dini (4-6). Berisi menu 6 aspek perkembangan fisik. Terdapat beberapa macam permainan, video pembelajaran, materi pembelajaran, dan juga sudut refleksi.
13Albitsna Faridatul MuzayanahPGPAUD836799537Mutiara Magta, S.Pd., M.PdMelawan KeterbatasanFoto yang saya kirim pada LIP KMN 2021 kali ini menceritakan perjuangan seorang guru honorer yang berjibaku dengan keterbatasan yang ada yaitu kendala sinyal yang memadai untuk tetap dapat mencerdaskan generasi bangsa dengan melakukan pembelajaran daring di area persawahan.
14Siti MaspupahPGPAUD857196084Yus Alvar Saabighoot, M.PdPengenalan Konsep Dasar Matematika Melalui Permainan Tradisional Congklak Modifikasi WarnaVideo menampilkan kegiatan pembelajaran anak usia dini mengenalkan konsep dasar matematika melalui permainan tradisional congklak modifikasi warna dengan durasi waktu kurang lebih 10 menit. video pembelajaran dimulai dari kegiatan pembukaan seperti mengucap salam, berdo'a dan berdiskusi.
15Yunita WijayaPGPAUD857170748Dr. Mukti Amini, M.PdTongkat Legu Huruf dan Angka (Dari Bambu dan Tempurung Kelapa) Dapat Mengembangkan Aspek-Aspek Perkembangan Anak Usia Dini (AUD)Tongkat Legu Huruf dan Angka yaitu permainan tradisional yang dibuat dari bahan alam yaitu bambu dan pemanfaatan bahan alam bekas dari tempurung kelapa yang sudah tidak terpakai lagi, kemudian dibuat, dirancang sebagai permainan anak usia dini yang memberikan pengalaman menarik dan menyenangkan, serta memberikan manfaat sebagai terapi untuk anak, juga dapat mengembangkan kecerdasan majemuk.
16Nuril AnwarPGSD836420989Dr. A. A. Ketut Budiastra, M.EdMeningkatkan Minat Literasi pada Peserta Didik Tingkat Sekolah Dasar dengan Buku Antologi Bergambar Bertemakan Eksplorasi Bentang Alam IndonesiaKarya antologi bergambar tentang bentang alam. Peserta didik sudah belajar mengenai ilmu pengetahuan alam, Bahasa Indonesia, dan seni budaya yang menceritakan isi pikiran peserta didik. Sehingga membuat mereka lebih percaya diri dalam membuat sebuah karya dan melatih mereka untuk membaca dan menulis.
17Bambang PriyadiPGSD857578239Dr. Rif'At Shafwatul Anam, M.PdEvaluasi Pembelajaran "Liveworksheet""Liveworksheet" adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat materi dan Lembar kerja Peserta Didik (LKPD) interaktif secara online
18RiyantiniPGSD857906818Drs. Teguh, M.PdSeru Belajar Matematika melalui Permainan Tradisional EngklekModifikasi permainan engklek ini anak-anak akan merasa senang dan tidak merasa bosan dengan mata pelajaran matematika yang biasanya hanya diajarkan di dalam kelas dapat dilakukan di luar kelas sehingga pembelajaran menjadi aktif, kreatif dan menyenangkan.
19IdaiyatiPGSD856825637Timbul Rasoki, S.P., M.Si.Pembinaan Pribadi Islam di Era Pandemi (Secara Daring)Program pembinaan akhlak peserta didik melalui suatu program yaitu Bina Pribadi Islam. Oleh karena itu penulis menceritakan tentang di SDITKU ini memiliki nilai tambah atau nilai lebih dari sekolah-sekolah lain. Di sekolah ini juga memiliki program, yang mana hal ini telah di laksanakan sejak pertama kali berdirinya SDITKU, yaitu menjalankan program pembinaan akhlak peserta didik atau di sebut dengan Bina Pribadi Islam.
20Desi Ana NofitasariPGSD857804557Alpin Herman Saputra, M.PdPenggunaan Media Puzzle Jigsaw pada Peningkatan Minat Baca AnakMedia puzzle jigsaw ini sehingga membuat anak menjadi lebih tertarik dan menjadikan anak lebih antusias dalam kegiatan belajar sehingga mampu meningkatkan minta baca pada anak.
21Astri Ajeng LestariPGSD857457254Drs. Syahril, M.PdVideo Pembelajaran DaringVideo pembelajaran daring yang saya buat untuk kelas II semester 2 dengan Tema 7 Sub Tema 1 dan pembelajaran 1. Pembelajaran yang terkait yaitu B.Indonesia, Matematika dan SBdP.
22Imam Febri PratamaPGSD856817084Astri Dwi Jayanti Suhandoko, M.EdKerajinan Bambu Hutan BengkuluKerajinan ini memberikan inspirasi kepada guru indonesia bahwasannya dengan suatu media pembelajaran yang menarik dan bermanfaat, maka akan menimbulkan kebermanfaatan dalam belajar, sehingga anak akan mudah menerima dalam pembelajaran dari guru kepada peserta didik.
23Edy PurwantoPGSD835142867Dr. A. A. Ketut Budiastra, M.EdMedia Pembelajaran Interaktif Materi Tata SuryaMedia Pembelajaran Interaktif Materi Tata Suya. Media Pembelajaran Interaktif merupakan perpaduan antara gambar, audio, video dan animasi lain. Proses pembuatanya menggunakan Microsoft Power Point dengan format file Power Point Show.
24Farid Khusnul MujibPGSD857727351Dr. Jaka Warsihna, M.SiKIBAR (Kisah Pembangun Karakter) : Menanamkan Karakter Kepada Anak Melalui Kisah Teladan dan Pembiasaan Adab Tingkat Sekolah DasarProgram KIBAR (Kisah Pembangun Karakter) adalah sebuah program yang didesain untuk menanamkan karakter kepada anak tingkat Sekolah Dasar (SD) melalui berkisah dan pembiasaan adab. KIBAR dilakukan secara daring via Zoom Meeting dan Whatsapp Group.
25Husnul KhotimahPGSD858687322Monika Handayani, M.PdPEPSI : Perubahan Energi Dan Permainan EdukasiVideo pembelajaran ini mengusung sebuah pembelajaran online yang nyaman dan menyenangkan dengan menggunakan metode Quantum Learning. Metode ini menggunakan kekuatan intuisi, emosi, perasaan, dan imajinasi peserta didik.
26Izzatul BadriyahPGSD858914072Drs. Nana Setiana, M.PdAnak Indonesia Semangat, Indonesia KuatPerjuangan siswa dan guru untuk melaksanakan pembelajaran pada masa pandemi
27Ruth Septina Verawati GultomTeknologi Pendidikan42545908Dra. Marisa, M. PdPenerapan Pembelajaran Steam Berbahan Loose Parts di PAUDPenggunaan Loosepart mendukung belajar merdeka anak dikarenakan bahannya otentik, terbuka, imajinatif, dan stimulatif.
28Aiza SunartoPGSD855714342Cecillia Clara Devi Anggraini, Spd,MpdKarya Fotografi : Memburu Sinyal Di Ladang SawitKarya fotografi memperlihatkan bagaimana anak-anak Indonesia Luar Negeri terpaksa memburu sinyal di ladang sawit demi keberlangsungan proses belajar mengajar secara virtual semasa Pandemi.