Hak Kekayaan Intelektual (HKI)
Produk Dosen
Edit Content
No | Judul | Nama Pencipta | Jenis Produk | Sumber Penelitian Produk HKI | Tahun Pengajuan |
---|---|---|---|---|---|
1 | KEY PERFORMANCE INDICATOR IN BALANCED SCORECARD CONTEXT (A PERFORMANCE EVALUATION METHOD FOR DISTANCED EDUCATION ) | Rhini Fatmasari | Evaluasi Kinerja Pelayanan Akademik di Perguruan Tinggi dengan Balanced Scorecard (Studi Pada Pendidikan Tinggi Jarak Jauh Universitas Terbuka) | 2019 | |
2 | GROWTH OPPORTUNITY DAN KEBIJAKAN LEVERAGE, DEBT MATURITY SERTA COVENANT DALAM MENGONTROL KONFLIK KEAGENAN ANTARA SHAREHOLDERS DAN DEBTHOLDERS | Rhini Fatmasari | GROWTH OPPORTUNITY DAN KEBIJAKAN LEVERAGE, DEBT MATURITY SERTA COVENANT DALAM MENGONTROL KONFLIK KEAGENAN ANTARA SHAREHOLDERS DAN DEBTHOLDERS | 2019 | |
3 | EVALUASI KINERJA PELAYANAN AKADEMIK DI PERGURUAN TINGGI DENGAN BALANCED SCORECARD (Studi Pada Pendidikan Tinggi Jarak Jauh Universitas Terbuka) | Rhini Fatmasari | EVALUASI KINERJA PELAYANAN AKADEMIK DI PERGURUAN TINGGI DENGAN BALANCED SCORECARD (Studi Pada Pendidikan Tinggi Jarak Jauh Universitas Terbuka) | 2019 | |
4 | SIAIS-UT (Sistem Informasi Audit Internal SPI-UT) | Rhini Fatmasari | - | 2019 |
Edit Content
No | Judul | Nama Pencipta | Jenis Produk | Sumber Penelitian Produk HKI | Tahun Pengajuan |
---|---|---|---|---|---|
1 | Cerita Bergambar,Big Book Berjudul " Apakah Gempa " | Dra.Ramlah H.A.Gani, M.Pd | Cerita Bergambar,Big Book Dengan Judul " Apakah Gempa " | 2020 |
Edit Content
No | Judul | Nama Pencipta | Jenis Produk | Sumber Penelitian Produk HKI | Tahun Pengajuan |
---|---|---|---|---|---|
1 | Belajar Mudah Melakukan Operasi Perkalian Bilangan Asli Menggunakan Teknik Jari Sakti | Tri Dyah Prastiti | Pengembangan Media Belajar Perkalian Bilangan Asli Berbantuan Teknik Jari Sakti Di Kelas VI Sekolah Dasar | 2021 | |
2 | Karya Siaran Sumber Belajar Digital Dalam Rencana Pembelajaran | Siti Julaeha | Pelatihan Pemanfaatan Sumber Pembelajaran Digital untuk Pengembangan Diri Guru dan Pembelajaran | 2021 | |
3 | Aplikasi Buku Ajar Tematik SD Berbasis Augmented Reality (AR) Tema 1 Diriku | Dr. Lusi Rachmiazasi Masduki, M.Pd | PENGEMBANGAN GAME EDUKASI BERBASIS VAR (VIRTUAL AUGMENTED REALITY) DI PAUD KOTA SEMARANG | 2021 | |
4 | Panduan Belajar Strategi CERDAS Untuk Mahasiswa Kependidikan Sains PJJ | Dr. Ucu Rahayu, M.Sc, | Panduan Belajar Strategi CERDAS Untuk Mahasiswa Kependidikan Sains PJJ | 2021 | |
5 | INTEGRATION OF BALANCED SCORECARD AND SIX SIGMA IN MEASURING OPEN UNIVERSITY ACADEMIC SERVICES PERFORMANCE | Rhini Fatmasari | Evaluasi Kinerja Pelayanan Akademik Perguruan Tinggi dengan Balanced Scorecard (Studi Pada Pendidikan Jarak Jauh Universitas Terbuka)a | 2021 | |
6 | Buku Ajar Geometri Transformasi Berbasis Guided Note Taking | Dr. Lusi Rachmiazasi Masduki, M.Pd | Pengembangan Media Digital Online Book dengan Model Guided Note Taking (GNT) pada Mata Kuliah Geometri Transformasi | 2021 |
Edit Content
No | Judul | Nama Pencipta | Jenis Produk | Sumber Penelitian Produk HKI | Tahun Pengajuan |
---|---|---|---|---|---|
1 | Modul Survey Online | Widiasih, Zakirman dkk | Modul | 2022 | |
2 | Konsep Desain Impeller pada Mesin Turbojet 1200 N | Widiasih, Diki dkk | Karya Ilmiah | 2022 | |
3 | Augmented Reality Alat Laboratorium Sederhana | Sandra Sukmaning Adji dan Henny Johan | Program Komputer | 2022 | |
4 | Aplikasi Augmented Reality Penetapan Kadar Oksigen Terlarut | Sandra Sukmaning Adji dan Henny Johan | Program Komputer | 2022 | |
5 | Media Audmented Reality untuk Materi Astigmatis | Sandra Sukmaning Adji dan Henny Johan | Program Komputer | 2022 | |
6 | Media Audmented Reality untuk Materi Proses Penglihatan pada Mata | Heni Safitri, Zakirman dkk | Program Komputer | 2022 | |
7 | Media Audmented Reality untuk Materi Rabun Dekat | Zakirman, Widiasih, dkk | Program Komputer | 2022 | |
8 | Media Audmented Reality untuk Materi Rabun Jauh | Zakirman, Widiasih, dkk | Program Komputer | 2022 | |
9 | Media Audmented Reality untuk Materi Sistem Mata | Widiasih, Zakirman dkk | Program Komputer | 2022 | |
10 | Modul Assesmen Digital | Dodi Sukmayadi, Zakirman dkk | Karya Tulis | 2022 | |
11 | Aplikasi Augmented Reality Untuk Video Analisis Kuantitatif Lipid | Sandra Sukmaning Adji dan Henny Johan dkk | Program Komputer | 2022 | |
12 | Aplikasi Augmented Reality Untuk video identifikasi Lipid Ikatan Rangkap | Sandra Sukmaning Adji dan Henny Johan dkk | Program Komputer | 2022 | |
13 | Aplikasi Augmented Reality Untuk Video Identifikasi Protein | Sandra Sukmaning Adji dan Henny Johan dkk | Program Komputer | 2022 | |
14 | Aplikasi Augmented Reality Untuk Video Isolasi Kafein dan Daun Teh | Sandra Sukmaning Adji dan Henny Johan dkk | Program Komputer | 2022 | |
15 | Media Belajar Pengenalan Huruf Melalui Nama-Nama Binatang Berbasis Permainan Sidapak Gunung | Ngadi Marsinah, Zakirman dkk | Alat Peraga | 2022 | |
16 | TERAMPIL MENGHITUNG USAHA ANYAMAN BAMBU | Yus Alvar Saabighoot | Buku Pelajaran | TERAMPIL MENGHITUNG USAHA ANYAMAN BAMBU | 2022 |
17 | TERAMPIL MENGHITUNG USAHA GIPANG SINGKONG | Yus Alvar Saabighoot | Buku Pelajaran | TERAMPIL MENGHITUNG USAHA GIPANG SINGKONG | 2022 |
18 | Bahan Ajar STEAM PAUD Bot Telegram | Yus Alvar Saabighoot | Bahan Pelajaran | Bahan Ajar STEAM PAUD Bot Telegram | 2022 |
19 | TERAMPIL MENGHITUNG USAHA GULA SEMUT | Yus Alvar Saabighoot | Buku Pelajaran | TERAMPIL MENGHITUNG USAHA GULA SEMUT | 2022 |
20 | TERAMPIL MENGHITUNG USAHA PELEPAH PISANG | Yus Alvar Saabighoot | Buku Pelajaran | TERAMPIL MENGHITUNG USAHA PELEPAH PISANG | 2022 |
21 | PENGRAJIN PELEPAH PISANG JELINGER | Yus Alvar Saabighoot | Buku Pelajaran | PENGRAJIN PELEPAH PISANG JELINGER | 2022 |
22 | MENJADI PEMBUAT GIPANG SINGKONG | Yus Alvar Saabighoot | Buku Pelajaran | MENJADI PEMBUAT GIPANG SINGKONG | 2022 |
23 | MENJADI PEMBUAT GULA SEMUT | Yus Alvar Saabighoot | Buku Pelajaran | MENJADI PEMBUAT GULA SEMUT | 2022 |
24 | MENJADI PENGRAJIN ANYAMAN BAMBU YANG SUKSES | Yus Alvar Saabighoot | Buku Pelajaran | MENJADI PENGRAJIN ANYAMAN BAMBU YANG SUKSES | 2022 |
25 | Karya Rekaman Video 1. Pendahuluan Statistika 2. Penyajian Data | Azizah Mujahidah Annisa, S.Pd., M.Pd. | Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video pada Mata Kuliah Statistika Pendidikan | 2022 | |
26 | FORMULA PEREDUKSI LOGAM BERAT Cd MENGGUNAKAN BAKTERI INDIGEN (Bacillus albus) SEBAGAI AGEN BIOREMEDIASI | Ahmad Yani | Isolasi dan Identifikasi Bakteri Indigen Pendegradasi Logam dan Detergen dari Danau Tempe sebagai Materi Pengembangan Bahan Ajar Web-Based of Line Berbasis Problem-Based Learning untuk Meningkatkan Literasi Sains Mahasiswa | 2022 | |
27 | Aplikasi Buku Ajar Berbasis Augmented Reality (Bubar) Materi Persamaan Diferensial Biasa | Dr. Lusi Rachmiazasi Masduki, M.Pd | PENGEMBANGAN BUKU AJAR BERBASIS AUGMENTED REALITY (BUBAR) DENGAN PENDEKATAN SMARTPEDAGOGI PADA MATA KULIAH PERSAMAAN DIFERENSIAL BIASA | 2022 | |
28 | Book Chapter | Sti Sumiyati | Gejala-Gejala Geografi Dalam Kehidupan Untuk Pembelajaran Jarak Jauh | 2022 | |
29 | Perangkat Alat Permainan Bakiak Angka | Sri Tatminingsih | PENGEMBANGAN ALAT PERMAINAN KOMPREHENSIF UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAUD | 2022 | |
30 | Alat Permainan Dadu Perintah | Sri Tatminingsih | Penguatan Pengelolaan Perencanaan Pembelajaran Dan Alat Permainan Edukatif Untuk Meningkatkan Kompetensi Guru PAUD | 2022 | |
31 | Program Komputer | Eem Kurniasih | Aplikasi Buku Ajar Tematik SD Berbasis Augmented Reality Tema Kegemaranku | 2022 | |
32 | Cerita Bergambar Big Book Berjudul Virus Corona | Dra.Ramlah H.A.Gani,M.Pd | PkM | 2022 | |
33 | Alt Permainan Dadu Pintar | Budi Hermaini | - | 2022 | |
34 | Alat Permainan Tangga Cerdas | Budi Hermaini | - | 2022 | |
35 | 1. Augmented Reality Alat Laboratorium Sederhana, 2. Aplikasi Augmented Reality Penetapan Kadar Oksigen Terlarut, 3. APLIKASI AUGMENTED REALITY UNTUK VIDEO ANALISIS KUANTITATIF LIPID, 4. APLIKASI AUGMENTED REALITY UNTUK VIDEO IDENTIFIKASI LIPID IKATAN RANGKAP, 5. APLIKASI AUGMENTED REALITY UNTUK VIDEO IDENTIFIKASI LIPID IKATAN RANGKAP, 6. APLIKASI AUGMENTED REALITY UNTUK VIDEO ISOLASI KAFEIN DARI DAUN TEH | Sandra Sukmaning Adji | Kajian Penggunaan Model Pembelajaran Screencast dengan Menggunakan Powerpoint Recording pada Bahasan Pengenalan Alat Alat Laboratorium Kimia | 2022 |
Edit Content
No | Judul | Nama Pencipta | Jenis Produk | Tahun Pengajuan | |
---|---|---|---|---|---|
1 | Advantur Game pada Topik Besaran dan Satuan | Zakirman | Program Komputer | 2023 | |
2 | Advantur Game pada Topik Gerak | Zakirman | Program Komputer | 2023 | |
3 | Etika Pemanfaatan Sumber Belajar Digital | Tian Belawati, Kristanti Ambar Puspitasari dkk | Karya Siaran | 2023 | |
4 | Sumber Belajar Digital Dalam Rencana Pembelajaran | Siti Julaeha, Isti Rokhiyah dkk | Karya Siaran | 2023 | |
5 | Pengenalan Sumber Belajar Digital | Suciati, Kristanti Ambar Puspitasari dkk | Karya Siaran | 2023 | |
6 | Sumber Belajar Digital untuk Pembelajaran | Sugilar, Juhana skk | Karya Siaran | 2023 | |
7 | Model Evaluasi Perencanaan, Pelaksanaan, dan Hasil Tutorial (Model Evaluasi P2HT) untuk Mengevaluasi Program Tutorial Tatap Muka Universitas Terbuka | Adi Suryanto | Buku Panduan/Petunjuk | 2023 | |
8 | Desain Instruksional Buku Materi Pokok Metode Penelitian Pendidikan | Asnah Said dan Marisa | Buku | 2023 | |
9 | Total Suspended Solid Distribution of Jakarta Bay in 2022 | Mutia Kamalia Mukhtar, S.T., M.Si. | Peta | Kajian Spasial Sebaran Total Suspended Solid di Teluk Jakarta | 2023 |
10 | Augmented Reality Definisi Big Data | Durri Andriani | Pengembangan Virtual Reality untuk Capaian Pembelajaran Memampukan Mahasiswa dalam Menerapkan SIM dalam Administrasi Kelas dan Pembelajaran | 2023 | |
11 | Buku | Dr. Teguh Prakoso, S.Pd., M.Hum. | Membumikan Nilai Kesalehan Sosial dalam Kerangka Etika Profetik: Sebuah Ide dan Pokok Pikiran Ahmad Tohari dalam Bersastra | 2023 | |
12 | Augmented Reality Manfaat Big Data | Durri Andriani | Pengembangan Virtual Reality untuk Capaian Pembelajaran Memampukan Mahasiswa dalam Menerapkan SIM dalam Administrasi Kelas dan Pembelajaran | 2023 | |
13 | Buku Panduan/Petunjuk Model Pembelajaran Kolaboratif Berbasis Blended Online Learning Design (BOLD) | Siti Julaeha | Learning Analytic terhadap Pola Interaksi Kelompok Pembelajaran Kolaboratif dalam Blended Online Learning Design pada Tutorial Program Fully Online Pascasarjana | 2023 | |
14 | Buku Panduan/Petunjuk Model Pembelajaran Kolaboratif Berbasis Blended Online Learning Design Terintegrasi WhatsApp Group | Siti Julaeha | Integrasi MS Teams dan WhatsApp Group dalam Pembelajaran Kolaboratif Berbasis Blended Online Learning Design | 2023 | |
15 | Evaluasi Hasil Belajar Di Program Studi S1 Pendidikan Kimia FKIP UT | Inas Sausan | Produk Kegiatan Lastar 2022 | 2023 | |
16 | LKPD Penjumlahan Bilangan Bulat | Tri Dyah Prastiti | Pengembangan LKPD Digital Berbasis KVISOFT dengan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Operasi Hitung Penjumlahan Bilangan Bulat Berbasis Multi-Teknik | 2023 | |
17 | E-comic Dengan Pendekatan Realistik Matematika Edukasi Pada Materi Teorema Dasar Isometri | Dr. Lusi Rachmiazasi Masduki, M.Pd | Pengembangan Media Video E-Comic (Ve-Com) Dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) Pada Mata Kuliah Geometri Transformasi | 2023 | |
18 | INSTRUMEN PENGUKURAN SUMBER SELF-EFFICACY DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ONLINE | Suci Nurhayati | Pengembangan Instrumen Self-Efficacy dalam Pembelajaran Online Matematika | 2023 | |
19 | 1. Book Chapter | Sri Sumiyati | Komunikasi Bisnis : Informatif, Persuasif, Kolaboratif Dan Integratif Di Era Digital | 2023 | |
20 | Book Chapter | Sri Sumiyati | Keterampilan Pembelajaran Abad 21 : Menuju SDM Unggul Dan Tangguh | 2023 | |
21 | Top Ten Model Pembelajaran Abad 21 | Sri Sumiyati | Book Chapter | 2023 | |
22 | Buku Ajar Pendidikan Lingkungan: Bertualang ke Hutan Mangrove | Dra. Sondang Purnamasari Pakpahan, M.A | Produk dari Abdimas Nasional dengan Judul "Program Pengembangan Model Kampung CERDAS Untuk Meningkatkan Motivasi Pendidikan Masyarakat Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara" | 2023 | |
23 | Augmented Reality Mengenal Bangun Ruang | Dra. Sondang Purnamasari Pakpahan, M.A | Pengembangan Media Pembelajaran Geometri Berbasis Augmented Reality | 2023 | |
24 | Blue Print Aplikasi Augmented Reality dalam Pembelajaran Perancangan Website | Suryo Prabowo | Pengembangan Web Based Learning Terintegrasi Augmented Reality untuk Meningkatkan Literasi Digital pada Era Society 5.0 | 2023 | |
25 | Prosedur Pengelolaan Praktik/Praktikum | Dr. Siti Aisyah, M.Pd | Prosedur Pengelolaan Praktik/Praktikum | 2023 | |
26 | Prosedur Pengelolaan Praktik/Praktikum | Dr. Andyani, M.Ed | Prosedur Pengelolaan Praktik/Praktikum | 2023 | |
27 | Big Book Berjudul Stasiun Kereta Api | Sri Tatminingsih | Penguatan Kompetensi Guru PAUD melalui Pengembangan Big book Berbasis Saintifik di Gugus PAUD Kecamatan Cibinong-Bogor | 2023 | |
28 | BIG BOOK BERJUDUL BANDO NANA | Sri Tatminingsih | Penguatan Kompetensi Guru PAUD melalui Pengembangan Big book Berbasis Saintifik di Gugus PAUD Kecamatan Cibinong-Bogor | 2023 | |
29 | BIG BOOK BERJUDUL PENYESALAN MALIKA | Sri Tatminingsih | Pemberdayaan Guru Untuk Meningkatkan Literasi Baca Tulis Melalui Media Digitasl | 2023 | |
30 | Desain Instruksional Buku Materi Pokok Metode Penelitian Pendidikan | Dra. MArisa, M. Pd | Research & Development "Metode Penelitian Pendidikan" | 2023 | |
31 | Big Book Berjudul Belalang Yang Sombong | Sri Tatminingsih | Penguatan Kompetensi Profesional Guru PAUD melalui Pengembangan Big Book Berbasis Karakter | 2023 | |
32 | Alat Permainan Komprehensif Berjudul CETAR (Celemek Pintar/Apron Pintar) | Sri Tatminingsih | Pengembangan Alat Permainan Komprehensif untuk Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru PAUD | 2023 | |
33 | Program Komputer | E.em Kurniasih | Game Puzzle Digital Dengan Pendekatan Realistik Matematika Edukasi Pada Materi Mengenal Hewan Dan Mengenal Tumbuhan | 2023 | |
34 | Alat Permainan Educatif Papan Absen Berbasis Budaya Mandar | Dra. Asdar, S. Pd., M. Pd. | Implementasi Alat Permainan Educatif (APE) Berbasis Budaya Mandar Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif dan Fsikomotor Anak Usia Dini2023 | 2023 | |
35 | ABRAR: Aplikasi Bangun Ruang Augmented Reality | Khaerul Anam | PENGEMBANGAN MOBILE LEARNING BERBASIS AUGMENTED REALITY MATERI BANGUN RUANG PADA MATA KULIAH PENDIDIKAN MATEMATIKA II PRODI PGSD FKIP UT | 2023 | |
36 | Blue Print Aplikasi Augmented Reality Untuk Peningkatan Literasi Budaya | Khaerul Anam | Pengembangan Flashcard-based Augmented Reality Untuk Peningkatan Cultural Awareness Siswa Sekolah Dasar | 2023 | |
37 | Video Pengantar MOOCs Model-Model Pembelajaran Untuk Meningkatkan Profesionalisme Guru | Khaerul Anam | PENGEMBANGAN MOOCS MODEL-MODEL PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU | 2023 | |
38 | Video Pembelajaran MOOCs 1: Konsep Dasar Model Pembelajaran | Khaerul Anam | PENGEMBANGAN MOOCS MODEL-MODEL PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU | 2023 | |
39 | Video Pembelajaran MOOCs 2: Model Pembelajaran Kontekstual | Khaerul Anam | PENGEMBANGAN MOOCS MODEL-MODEL PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU | 2023 | |
40 | Video Pembelajaran MOOCs 3: Model Pembelajaran Kooperatif | Khaerul Anam | PENGEMBANGAN MOOCS MODEL-MODEL PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU | 2023 | |
41 | Video Pembelajaran MOOCs 4: Model Pembelajaran Berbasis Masalah | Khaerul Anam | PENGEMBANGAN MOOCS MODEL-MODEL PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU | 2023 | |
42 | Video Pembelajaran MOOCs 5: Model Pembelajaran Tematik | Khaerul Anam | PENGEMBANGAN MOOCS MODEL-MODEL PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU | 2023 | |
43 | Video Pembelajaran MOOCs 6: Model Pembelajaran Online | Khaerul Anam | PENGEMBANGAN MOOCS MODEL-MODEL PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU | 2023 | |
44 | Video Pembelajaran MOOCs 7: Model Pembelajaran Mandiri | Khaerul Anam | PENGEMBANGAN MOOCS MODEL-MODEL PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU | 2023 | |
45 | Big Book Berjudul Aku Bahagia | Budi Hermaini | - | 2023 | |
46 | Karya Rekaman Video: Alur Pelaksanaan Kegiatan Praktik/Praktikum Program Studi Pendidikan Kimia | Dola Suciana | Produk Kegiatan Latsar | 2023 | |
47 | Big Book Berjudul Sepedaku | Budi Hermaini | - | 2023 | |
48 | Fun Outbound Pascagempa Cianjur Dalam Rangka Traumatic Healing Bagi Anak-Anak | Sandra Sukmaning Adji, Ayu Fahimah Diniyah Wathi, Dola Suciana, Faizal Akhmad Adi Masbukhin, Inas Sausan | Fun Outbound Pascagempa Cianjur dalam Rangka Traumatic Healing bagi Anak-anak di SD Negeri Sukamaju 1 Cianjur | 2023 | |
49 | Suplementary Learning Resource: Upaya Meningkatkan Keterampilan Guru Dalam Mendesain Video Pembelajaran Modern Dan Interaktif Dengan Platform Canva | Sukma Wahyu Wijayanti, Inas Sausan, Dola Suciana, Udan Kusmawan, Hartinawati, Faizal Akhmad Adi Masbukhin, Ayu Fahimah Diniyah Wathi, Sandra Sukmaning Adji, Jamaludin | PEMANFAATAN APLIKASI DIGITAL CANVA DALAM MENDESAIN VIDEO PEMBELAJARAN MODERN DAN INTERAKTIF BAGI GURU DI SMP PGRI 1 BOGOR | 2023 | |
50 | INSTRUMEN EKSPLORASI PENGALAMAN PEMBELAJARAN DARING UNTUK MAHASISWA | Titi Chandrawati | EKSPLORASI PENGALAMAN PEMBELAJARAN DARING UNTUK MAHASISWA | 2023 | |
51 | Prosedur Pengelolaan Praktik/Praktikum | Dr. Siti Aisyah, M.Pd. | Prosedur Pengelolaan Praktik/Praktikum | 2023 | |
52 | Aplikasi Modul VR Perakitan Komputer | Andy Sapta | Aplikasi Modul VR Perakitan Komputer | 2023 | |
53 | Website Monitoring Belajar Siswa | Andy Sapta | Website Monitoring Belajar Siswa | 2023 | |
54 | Ayo Belajar Bangun Datar (Keliling Dan Luas Persegi, Persegi Panjang & Segitiga) | Dr. Lusi Rachmiazasi Masduki, M.Pd | Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Pada Model Pembelajaran Problem Based Learning berbantuan e modul ditinjau dari kemandirian belajar siswa | 2023 |
Edit Content
No | Judul | Nama Pencipta | Jenis Produk | Tahun Pengajuan | |
---|---|---|---|---|---|
1 | Aplikasi Pemetaan Skala Kesiapan Guru Mengajar di Era Digital | Prof. Tian Belawati, M.Ed., Prof. Richardus Eko Indrajit dkk | Program Komputer | 2024 | |
2 | Filter Instagram Relasi dan Fungsi | Valeria Yekti Kwasaning Gusti | Kuliah | Pengembangan Media Pembelajaran Filter Instagram Matematika di Sekolah Menengah Pertama | 2024 |
3 | Nighttime Light Map Of Bali In 2015 | Mutia Kamalia Mukhtar, S.T., M.Si. | Peta | Mandiri | 2024 |
4 | Nighttime Light Map Of Bali In 2023 | Mutia Kamalia Mukhtar, S.T., M.Si. | Mandiri | 2024 | |
5 | Pengembangan Prototype Model REAR untuk Meningkatkan Pemulihan Pesan Watsupp yang Dihapus Sebagai Bukti Digital Forensic Bagi Personil Militer. | Prof. Dr. Paken Pandiangan, S.Si., M.Si | Prototype Model REAR | 2024 | |
6 | Instrumen Keterlibatan Mahasiswa dalam Tutorial Webinar | Dyah Aniza Kismiati | Model tutorial dalam mengaktifkan keterlibatan mahasiswa dalam tutorial webinar (Ucu Rahayu dkk) | 2024 | |
7 | Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Untuk SMA Kelas XI Semester I Program Linear | Tri Dyah Prastiti | Pengembangan LKPD Digital Berbasis KVISOFT dengan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Operasi Hitung Penjumlahan Bilangan Bulat Berbasis Multi-Teknik | 2024 | |
8 | Instrumen Keterlibatan Mahasiswa Dalam Tutorial Webinar | Prof. Dr. Ucu Rahayu, M.Sc. | Model Tutorial Webinar untuk Meningkatkan Keterlibatan Aktif Mahasiswa dalam Pembelajaran | 2024 | |
9 | Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Untuk SMA Kelas XI Semester I Program Linear | Tri Dyah Prastiti | Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik Dengan Pendekatan Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika | 2024 | |
10 | Instrumen Kemandirian Belajar Mahasiswa Dalam Tutorial Webinar | Prof. Dr. Ucu Rahayu, M.Sc | Model Tutorial Webinar untuk Meningkatkan Keterlibatan Aktif Mahasiswa dalam Pembelajaran | 2024 | |
11 | Modul Cerdas Bersama Alam | Dra. Sondang Purnamasari Pakpahan, M.A. | Produk dari Abdimas Nasional dengan judul Program Pengembangan Model Kampung CERDAS Melalui Taman Edukasi “Cerdas Bersama Alam” Untuk Meningkatkan Motivasi Pendidikan dan Peduli Lingkungan Masyarakat Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara" | 2024 | |
12 | Buku Pegangan Siswa: Pembelajaran Luar Kelas Menggunakan Benda Padat Sekitar Kita | Widiasih | Buku Pegangan Siswa: Pembelajaran Luar Kelas Menggunakan Benda Padat Sekitar Kita | 2024 | |
13 | Alat Permainan Lempar Gembira | Sri Tatminingsih | Pengembangan Alat Permainan Komprehensif untuk Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru PAUD | 2024 | |
14 | Alat Permainan Komprehensif Bola Misteri | Budi Hermaini | - | 2024 | |
15 | Alat Pemainan Komprehensif Kartu Kembar Ajaib | Budi Hermaini | - | 2024 | |
16 | Instrumen Eksplorasi Pengalaman Pembelajaran Daring Untuk Dosen | Titi Chandrawati | Eksplorasi Pengalaman Pembelajaran Daring Untuk Dosen | 2024 |
Hak Kekayaan Intelektual (HKI)
Produk Mahasiswa
Edit Content
NO | NAMA | PRODI | NIM | NAMA PEMBIMBING | JUDUL KARYA | DESKRIPSI KARYA |
---|---|---|---|---|---|---|
1 | Anak Agung Putu Agung Adhitya Satria Utama | Magister Pendidikan Dasar | 530036361 | Dr. Ir. Amalia Sapriati, M.A. | Program Bali Mapan melalui Goklik | Karya inovasi ini adalah (1) untuk mengetahui pelaksanaan Program Bali Mapan melalui Goklik dan (2) untuk mengetahui minat baca peserta didik setelah melaksanakan Program Bali Mapan melalui Goklik. |
2 | Ahmad Irfan Barokah | Magister Pendidikan Dasar | 530027047 | Dr. Siti Aisyah, M.Pd | Pemanfaatan Media Pembelajaran Blackbox AR/VR untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Siswa | Media Black Box ARVR merupakan media yang dikembangkan dengan memanfaatkan barang bekas berupa kardus dan berbasis Augmented Reality dan Virtual Reality (ARVR). Media ini diaplikasikan pada muatan pelajaran IPA materi Ciri Khusus Hewan. |
3 | Ulfa Mariana | Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia | 31077684 | Dra. Lis Setiawati, M.Pd. | Pola Lantai Pada Tari Melayu Kreasi | Mendeskripsikan Pola Lantai Pada Tari Melayu Kreasi Laksmana Raja Di Laut |
4 | Anik Salamah | Pendidikan Bahasa Inggris | 31055893 | Siti Hadianti, S.Pd., M.Pd. | Penanaman Nilai-Nilai Akhlakul Karimah dalam Pendidikan Karakter | Karya ini bertujuan untuk memberikan wawasan inovasi dalam pendidikan dan mengingatkan para guru bahwa ilmu dan akhlak harus ditanamkan secara seimbang dalam Pendidikan. |
5 | Ririn Hariyanti | Pendidikan Biologi | 41294166 | Dra. Anna Ratnaningsih, M.Si. | Sungaiku Sahabat Alamku | Video pembelajaran untuk menumbuhkan kesadaran siswa tentang dampak buruk pencemaran air, sehingga diharapkan siswa bisa bisa lebih mencintai sungai seperti sahabatnya sendiri dengan menjaga kebersihan sungai yang salah satu caranya adalah dengan tidak lagi membuang sampah ke sungai. |
6 | Retnani | PGPAUD | 857552361 | Drs. Evan Sukardi S., M.Pd | Panca Indra | Lagu Panca adalah lagu yang dapat disampaikan kepada anak didik khususnya anak usia dini ketika pendidik mengajarkan tema Diriku sub tema Indraku. Lagu ini dinyanyikan dengan alat peraga berupa gambar panca indra serta alat musik (gitar). |
7 | Kurniasih | PGPAUD | 857455702 | Dra. Tetty Rachmi, M.Hum. | Byur Byur Byur | Lagu Byur Byur Byur ini memiliki makna bahwa, mandi itu wajib dilakukan dua kali dalam sehari untuk menjaga kebersihan diri serta agar badan tetap sehat. Selain itu, pada lagu ini juga mengajak anak-anak untuk tidak lupa dalam melakukan mandi dan gosok gigi, serta memberikan gambaran pada anak bahwa mandi sangat menyenangkan. |
8 | Yattini | PGPAUD | 858418294 | Ernayanti Nur Widhi, S.T., M.A | Ular Tangga Smart Edukasi Literasi | Ular Tangga dapat dijadikan sarana pembelajaran. Agar lebih tereksplorasi permainan ular tangga harus dimodifikasi agar lebih efektif dan kreatif untuk pembelajaran anak usia dini dan agar 6 aspek perkembangan anak dapat dicapai. Akhirnya setelah dimodifikasi menjadi Ular Tangga Smart Edukasi Literasi yang telah diaplikasikan kepada anak didik di sekolah saya. |
9 | Mafik Mudhalifah | PGPAUD | 858156109 | Dra. Ngadi Marsinah, M.Pd | Setting Kelas/Ruang Tema Inovatif Berbasis Sentra Seni dan Olah Tubuh | Setting Kelas/Ruang Tema Inovatif berbasis sentra seni dan olah tubuh yang di dalamnya berisi karya karya seni sekaligus kegiatan yang menggunakan olah tubuh, serta mencakup nilai nilai 6 aspek pengembangan, sehingga dapat membuat anak lebih tertarik dan mudah mengenal angka, huruf, nama hari, nama bulan dan lain sebagainya. |
10 | Nailul Munaa Choi'Riyah | PGPAUD | 857720216 | Dra. E. Em Kurniasih, M.Pd | Inovasi Metode Mendongeng Bermuatan Steam dalam Pengembangan Karakter Anak Usia Dini | Metode pembelajaran mendongeng bermuatan steam sebagai upaya untuk pengembangan karakter anak usia dini dengan cara yang menyenangkan. |
11 | Tri Wahyuningtyah | PGPAUD | 857171273 | Drs. Muman Hendra Budiman, M.Pd | Anak Sehat, Cerdas dan Ceria | Lagu ini di buat untuk memotivasi anak dan orangtua untuk menjaga kesehatan dan menaati protokol kesehatan |
12 | Herlina Elisabet | PGPAUD | 858549642 | Esti Kurniawati Mahardika, S.Pd., M.Pd | Limb Edu | Aplikasi pembelajaran ini diperuntukan anak usia dini (4-6). Berisi menu 6 aspek perkembangan fisik. Terdapat beberapa macam permainan, video pembelajaran, materi pembelajaran, dan juga sudut refleksi. |
13 | Albitsna Faridatul Muzayanah | PGPAUD | 836799537 | Mutiara Magta, S.Pd., M.Pd | Melawan Keterbatasan | Foto yang saya kirim pada LIP KMN 2021 kali ini menceritakan perjuangan seorang guru honorer yang berjibaku dengan keterbatasan yang ada yaitu kendala sinyal yang memadai untuk tetap dapat mencerdaskan generasi bangsa dengan melakukan pembelajaran daring di area persawahan. |
14 | Siti Maspupah | PGPAUD | 857196084 | Yus Alvar Saabighoot, M.Pd | Pengenalan Konsep Dasar Matematika Melalui Permainan Tradisional Congklak Modifikasi Warna | Video menampilkan kegiatan pembelajaran anak usia dini mengenalkan konsep dasar matematika melalui permainan tradisional congklak modifikasi warna dengan durasi waktu kurang lebih 10 menit. video pembelajaran dimulai dari kegiatan pembukaan seperti mengucap salam, berdo'a dan berdiskusi. |
15 | Yunita Wijaya | PGPAUD | 857170748 | Dr. Mukti Amini, M.Pd | Tongkat Legu Huruf dan Angka (Dari Bambu dan Tempurung Kelapa) Dapat Mengembangkan Aspek-Aspek Perkembangan Anak Usia Dini (AUD) | Tongkat Legu Huruf dan Angka yaitu permainan tradisional yang dibuat dari bahan alam yaitu bambu dan pemanfaatan bahan alam bekas dari tempurung kelapa yang sudah tidak terpakai lagi, kemudian dibuat, dirancang sebagai permainan anak usia dini yang memberikan pengalaman menarik dan menyenangkan, serta memberikan manfaat sebagai terapi untuk anak, juga dapat mengembangkan kecerdasan majemuk. |
16 | Nuril Anwar | PGSD | 836420989 | Dr. A. A. Ketut Budiastra, M.Ed | Meningkatkan Minat Literasi pada Peserta Didik Tingkat Sekolah Dasar dengan Buku Antologi Bergambar Bertemakan Eksplorasi Bentang Alam Indonesia | Karya antologi bergambar tentang bentang alam. Peserta didik sudah belajar mengenai ilmu pengetahuan alam, Bahasa Indonesia, dan seni budaya yang menceritakan isi pikiran peserta didik. Sehingga membuat mereka lebih percaya diri dalam membuat sebuah karya dan melatih mereka untuk membaca dan menulis. |
17 | Bambang Priyadi | PGSD | 857578239 | Dr. Rif'At Shafwatul Anam, M.Pd | Evaluasi Pembelajaran "Liveworksheet" | "Liveworksheet" adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat materi dan Lembar kerja Peserta Didik (LKPD) interaktif secara online |
18 | Riyantini | PGSD | 857906818 | Drs. Teguh, M.Pd | Seru Belajar Matematika melalui Permainan Tradisional Engklek | Modifikasi permainan engklek ini anak-anak akan merasa senang dan tidak merasa bosan dengan mata pelajaran matematika yang biasanya hanya diajarkan di dalam kelas dapat dilakukan di luar kelas sehingga pembelajaran menjadi aktif, kreatif dan menyenangkan. |
19 | Idaiyati | PGSD | 856825637 | Timbul Rasoki, S.P., M.Si. | Pembinaan Pribadi Islam di Era Pandemi (Secara Daring) | Program pembinaan akhlak peserta didik melalui suatu program yaitu Bina Pribadi Islam. Oleh karena itu penulis menceritakan tentang di SDITKU ini memiliki nilai tambah atau nilai lebih dari sekolah-sekolah lain. Di sekolah ini juga memiliki program, yang mana hal ini telah di laksanakan sejak pertama kali berdirinya SDITKU, yaitu menjalankan program pembinaan akhlak peserta didik atau di sebut dengan Bina Pribadi Islam. |
20 | Desi Ana Nofitasari | PGSD | 857804557 | Alpin Herman Saputra, M.Pd | Penggunaan Media Puzzle Jigsaw pada Peningkatan Minat Baca Anak | Media puzzle jigsaw ini sehingga membuat anak menjadi lebih tertarik dan menjadikan anak lebih antusias dalam kegiatan belajar sehingga mampu meningkatkan minta baca pada anak. |
21 | Astri Ajeng Lestari | PGSD | 857457254 | Drs. Syahril, M.Pd | Video Pembelajaran Daring | Video pembelajaran daring yang saya buat untuk kelas II semester 2 dengan Tema 7 Sub Tema 1 dan pembelajaran 1. Pembelajaran yang terkait yaitu B.Indonesia, Matematika dan SBdP. |
22 | Imam Febri Pratama | PGSD | 856817084 | Astri Dwi Jayanti Suhandoko, M.Ed | Kerajinan Bambu Hutan Bengkulu | Kerajinan ini memberikan inspirasi kepada guru indonesia bahwasannya dengan suatu media pembelajaran yang menarik dan bermanfaat, maka akan menimbulkan kebermanfaatan dalam belajar, sehingga anak akan mudah menerima dalam pembelajaran dari guru kepada peserta didik. |
23 | Edy Purwanto | PGSD | 835142867 | Dr. A. A. Ketut Budiastra, M.Ed | Media Pembelajaran Interaktif Materi Tata Surya | Media Pembelajaran Interaktif Materi Tata Suya. Media Pembelajaran Interaktif merupakan perpaduan antara gambar, audio, video dan animasi lain. Proses pembuatanya menggunakan Microsoft Power Point dengan format file Power Point Show. |
24 | Farid Khusnul Mujib | PGSD | 857727351 | Dr. Jaka Warsihna, M.Si | KIBAR (Kisah Pembangun Karakter) : Menanamkan Karakter Kepada Anak Melalui Kisah Teladan dan Pembiasaan Adab Tingkat Sekolah Dasar | Program KIBAR (Kisah Pembangun Karakter) adalah sebuah program yang didesain untuk menanamkan karakter kepada anak tingkat Sekolah Dasar (SD) melalui berkisah dan pembiasaan adab. KIBAR dilakukan secara daring via Zoom Meeting dan Whatsapp Group. |
25 | Husnul Khotimah | PGSD | 858687322 | Monika Handayani, M.Pd | PEPSI : Perubahan Energi Dan Permainan Edukasi | Video pembelajaran ini mengusung sebuah pembelajaran online yang nyaman dan menyenangkan dengan menggunakan metode Quantum Learning. Metode ini menggunakan kekuatan intuisi, emosi, perasaan, dan imajinasi peserta didik. |
26 | Izzatul Badriyah | PGSD | 858914072 | Drs. Nana Setiana, M.Pd | Anak Indonesia Semangat, Indonesia Kuat | Perjuangan siswa dan guru untuk melaksanakan pembelajaran pada masa pandemi |
27 | Ruth Septina Verawati Gultom | Teknologi Pendidikan | 42545908 | Dra. Marisa, M. Pd | Penerapan Pembelajaran Steam Berbahan Loose Parts di PAUD | Penggunaan Loosepart mendukung belajar merdeka anak dikarenakan bahannya otentik, terbuka, imajinatif, dan stimulatif. |
28 | Aiza Sunarto | PGSD | 855714342 | Cecillia Clara Devi Anggraini, Spd,Mpd | Karya Fotografi : Memburu Sinyal Di Ladang Sawit | Karya fotografi memperlihatkan bagaimana anak-anak Indonesia Luar Negeri terpaksa memburu sinyal di ladang sawit demi keberlangsungan proses belajar mengajar secara virtual semasa Pandemi. |