Buka Puasa Bersama Keluarga Besar FKIP: Mempererat Silaturahmi Sekaligus Pelepasan Purnabakti

Dalam rangka memaknai Bulan Suci Ramadhan serta mempererat tali silaturahmi, keluarga besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Universitas Terbuka (FKIP UT) mengadakan acara buka puasa bersama di Gedung Serba Guna (GSG) UT (24/03/2024). Pada kesempatan tersebut, FKIP UT sekaligus menyelenggarakan acara pelepasan purnabakti salah satu pimpinan FKIP UT, yaitu: Ibu Ani Mardiawati, S. Sos. selaku Kepala Subbagian Keuangan, Sumber Daya, dan Umum masa jabatan 2020-2024.

Acara dimulai dengan rangkaian pembacaan tilawah dan sari tilawah oleh Dr. Achmad Anwar. Abidin dan Murni Maulina, M.Pd. yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan FKIP UT, Prof. Dr. Ucu Rahayu, M.Sc. Dalam sambutannya,  Prof. Ucu menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada sekitar 80 pegawai FKIP UT yang telah meluangkan waktu untuk hadir di acara tersebut. Beliau juga menyampaikan bahwa acara buka bersama tersebut merupakan acara pertama pada FKIP UT setelah beberapa tahun terakhir. Sambutan Ibu Dekan diliputi candaan ringan terkait cerita romansa para pegawai UT yang kebetulan selain mendapatkan pekerjaan di UT terdapat pegawai yang juga mendapatkan pasangan di UT. Prof. Ucu mengakhiri sambutannya dengan menyampaikan pesan kesan terhadap Ibu Ani selama beliau bekerja di FKIP. Sambutan Dekan FKIP dilanjutkan dengan penyampaian  kesan pesan dari Ibu Ani sekaligus pemutaran video kesan pesan dari rekan kerja yang sangat fenomenal, berkesan dan penuh keharuan.

Tak sampai di sini acara masih dilanjutkan dengan pembacaan sajak puisi “Sajadah panjang” oleh Duo Syahdu ANNOVA yaitu Bapak Nova Tri Prasetyo, M. Pd. dan Dr. Arini Noor Izzati, M. Pd. Selanjutnya, acara tausiah disampaikan oleh Ustadz favorit FKIP UT, yaitu: Bapak Muhammad Sulaiman, S. Pd. B. I. S., M. Pd. yang saat ini menjabat Plt. Ketua Program Studi S1 Pendidikan Agama Islam (PAI). Tausiah yang mengulas sajak puisi “Sajadah Panjang” disampaikan secara singkat,  padat, dan jelas, serta diselingi dengan gurauan yang menyenangkan. Tampilan selanjutnya yang makin membuat suasana semakin hangat sambil menunggu waktu berbuka puasa adalah persembahan lagu religi yang dinyanyikan oleh dosen FKIP UT, yaitu: Sucipto, M. Pd. dan Ibu Brilianing Pratiwi, M. Pd. Setelah itu acara ditutup dengan pembacaan doa dan kemudian acara ramah tamah buka puasa bersama dengan hidangan berbuka yang sangat nikmat.