Enter your keyword

post

TING XII TAHUN 2020 SECARA DARING

TING XII TAHUN 2020 SECARA DARING

FKIP-UT SUKSES MENYELENGGARAKAN TEMU ILMIAH NASIONAL GURU (TING) XII TAHUN 2020 SECARA DARING

Temu Ilmiah Nasional Guru atau TING 2020 secara daring  telah sukses dilaksanakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Terbuka (FKIP-UT). TING  pada hari Sabtu-Minggu, 25-26 Juli 2020 dan dihadiri oleh Rektor, Para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, dan Ketua Biro.

 

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. Mengusung tema “Membangun Masa Depan Bangsa melalui Merdeka Belajar di Era Digital”, kegiatan ini diharapkan mampu menyumbangkan pemikiran dan gagasan seputar profesionalisme guru berbasis karakter dan agar para guru memiliki kemampuan berdiskusi dan bertukar pikiran seputar topik terkait karakter guru masa depan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kerangka pikir dalam menghimpun gagasan untuk peningkatan kualitas, kualifikasi dan kompetensi guru dalam konteks pemikiran dan tuntutan kehidupan abad 21.

 

Dalam sesi pleno di hari ke-1, TING menghadirkan dua Keynote Speakers, yaitu Prof. Tian Belawati dari Universitas Terbuka dan Obert Hoseanto dari Microsoft Indonesia. Hari ke-2 dilanjutkan dengan sesi paralel yang menampilkan para penyaji makalah dari berbagai institusi. Terdapat lebih dari 100 penyaji yang mempresentasikan makalahnya dalam 14 kelas paralel dengan 6 subtema. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, TING XII dilaksanakan secara daring melalui platform Microsoft Teams diikuti partisipan yang terdiri atas para penyaji dan peserta serta  disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube UT TV dan telah disaksikan oleh 9,237 views.

No Comments

Leave a Reply