Enter your keyword

post

RESUME ARAHAN REKTOR UNIVERSITAS TERBUKA (UT) PADA KEGIATAN APEL PAGI PEGAWAI UT – SENIN, 6 SEPTEMBER 2021

RESUME ARAHAN REKTOR UNIVERSITAS TERBUKA (UT) PADA KEGIATAN APEL PAGI PEGAWAI UT – SENIN, 6 SEPTEMBER 2021

TANGSEL, 06/09/2021 – Berdasarkan surat dari Wakil Rektor II UT No 76513/UN31.WR2/OT.00.00/2021 sebagai pelaksanaan dari Surat Setjen Dikbudristekdikti No 13 Tahun 2021 Jo. Surat Menpan-RB Nomor B/81/M.KT.00/2021 tentang pelaksanaan apel pagi, maka semua pegawai di lingkungan UT diwajibkan mengikuti apel pagi setiap hari Senin dimulai pada pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai.

 

Kegiatan apel pagi untuk seluruh pegawai di lingkungan Civitas Akademica UT rutin dilaksanakan pada setiap hari Senin pagi. Pagi ini, Senin 6 September 2021 dilaksanakan apel pagi dengan pembina apel Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, M.Bus, PhD, yang dilaksanakan melalui online yang diikuti oleh Tenaga Fungsional dan Tenaga Akademik di lingkungan UT Pusat dan daerah.

 

Dalam amanatnya, Rektor UT menyampaikan bahwa ”Syukur Alhamdulillah, hari Sabtu 4 September 2021, kita telah memperingati hari jadi UT yang ke 37, ucapan selamat dari pejabat pemerintah dan pimpinan PTN/PTS telah disampaiakn kepada keluarga besar UT. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Bapak/Ibu semua yang telah bekerja keras dengan membuahkan capaian yang luar biasa. Semoga dedikasi, integritas dan komitmen yang telah diberikan menjadi catatan amal baik, sebagai goresan tinta emas untuk kemajuan UT di masa yang akan datang”, ujar Rektor UT dalam arahannya saat menjadi pembina Apel Senin pagi yang dilaksanakan secara maya ini.

 

Lebih jauh beliau menegaskan bahwa, ”Pada saat ini UT sedang sibuk dengan kegiatan registrasi mahasiswa baru dan mahasiswa yang sedang berjalan, kami mohon bantuan, semangat dan kerja keras dari Bapak/Ibu, para Kepala UPBJJ UT dari Sabang sampai Merauke, dibantu oleh para Koordinator dan staf, agar memublikasikan UT ke masyarakat, tentang makna dan konsep pembelajaran jarak jauh, agar masyarakat mendapatkan edukasi dan pemahaman yang baik tentang UT”, ungkap Rektor UT dengan penuh semangat.

 

Selanjutnya, pembina apel pagi ini menambahkan bahwa, ”Mohon kepada para Direktur agar mendampingi proses registrasi ini, sehingga registrasi ulang bagi mahasiswa lama bisa naik dan bagi mahasiswa baru bisa meningkat. Kami perhatikan bahwa saat ini jumlah mahasiswa baru yang sudah registrasi melebihi dari tahun-tahun sebelumnya, hal ini sebagai bukti keberhasilan kita dalam memublikasikan UT kepada masyarakat, terutama segmen generasi milenial. Saat ini sudah lebih dari 80.000 mahasiswa baru yang sudah registrasi, hal ini merupakan capaian yang luar biasa dan kami mohon agar kepada mahasiswa aktif yang sedang berjalan juga sama-sama kita berikan customer loyalty, agar mereka tuntas belajar di UT dan suskes dengan hasil yang baik”, demikian disampaikan Rektor UT dengan penuh optimis.

 

Rektor UT juga menegaskan bahwa, ”Kami mohon agar dukungan untuk kegiatan ini harus diberikan juga dari kantor UT Pusat di bawah koordinasi dari kantor Wakil Rektor IV, Wakil Rektor III, Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP), dan Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UT, agar proses registrasi mahasiswa baru dan mahasiswa lama bisa berjalan dengan lancer, sehingga pada semester ini mahasiswa UT bisa meningkat lebih signifikan”, ujar Rektor UT dengan berapi-api diiringi senyum khas menyapa peserta apel.

 

Dengan penuh rasa empati dan perhatian dari lubuk hati yang paling dalam, Rektor UT menyampaikan, ”Kami mendengar khabar dari media massa bahwa pada saat ini sedang terjadi banjir di Samarinda dan kami sudah berkoordinasi dengan Kepala UPBJJ UT Samarinda, Alhamdulillah, keluarga besar UT Samarinda aman dan terkendali, mudah-mudahan di tempat lain juga demikian, sehat walafiat dan bahagia bersama keluarga. Tetap jaga kesehatan dan sampaikan salam hangat saya untuk keluarga”, demikian disampaikan Rektor UT mengakhiri arahannya. Semoga bermanfaat.

 

Tangerang Selatan, 6 Sepetember 2021
Penulis Dosen Prodi Teknologi Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Terbuka
#MenulisCarakuMengikatIlmu