Visi dan Misi FKIP

Visi :
unggul dalam menghasilkan pendidik dan tenaga kependidikan profesional melalui sistem pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh.

 

Misi :

  1. Meningkatkan kualitas sistem penyelenggaraan dan layanan pendidikan untuk menjawab kebutuhan pendidik dan tenaga kependidikan profesional.

  2. Memperluas akses pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh dalam bidang pendidikan secara nasional dan regional serta internasional.

  3. Menghasilkan dan mendiseminasikan temuan kajian keilmuan, teknologi, dan seni bidang pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan, serta kelembagaan pendidikan.

 

Tujuan :

Untuk mewujudkan misi yang telah ditetapkan, FKIP-UT bertujuan untuk:

  1. Menyediakan akses program pendidikan guru untuk semua jenis dan bentuk berdasarkan keutuhan ilmu keguruan, serta keluwesan dan keterbukaan yang berkelanjutan.

  2. Menyelenggarakan program pendidikan guru berdasarkan sistem pendidikan terbuka dan jarak jauh yang memanfaatkan bahan ajar yang berkualitas.

  3. Menyelenggarakan program pendidikan guru berdasarkan sistem pendidikan terbuka dan jarak jauh melalui penyediaan beragam layanan bantuan belajar yang berkualitas bagi mahasiswa.

  4. Menyelenggarakan program pendidikan guru berdasarkan sistem pendidikan terbuka dan jarak jauh melalui pemanfaatan teknologi yang tepat.

  5. Menyelenggarakan program pendidikan guru berdasarkan sistem pendidikan terbuka dan jarak jauh yang akuntabel melalui mekanisme pengendalian dan penjaminan mutu.

  6. Menyelenggarakan program pendidikan guru berdasarkan sistem pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh melalui penerapan sistem manajemen dan kepemimpinan yang profesional.

  7. Menghasilkan produk-produk akademik di bidang pendidikan dan keguruan yang berkualitas untuk guru maupun kalangan tenaga kependidikan lainnya.

  8. Menyelenggarakan program kependidikan guru berdasarkan sistem belajar jarak jauh yang berlandaskan pada jaringan kemitraan kolaboratif dengan berbagai pihak.

  9. Memanfaatkan hasil penelitian dan pengembangan dalam bidang pendidikan dan keguruan untuk menyelenggarakan program kependidikan guru berdasarkan sistem pendidikan terbuka dan jarak jauh.

  10. Mendesiminasikan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui penyelenggaraan program pendidikan guru berdasarkan sistem pendidikan jarak jauh.