Enter your keyword

post

Kerjasama FKIP – Universitas Terbuka dengan Ilmu Pendidikan dan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga

Kerjasama FKIP – Universitas Terbuka dengan Ilmu Pendidikan dan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga

Kerja sama antar institusi pendidikan tinggi pada saat ini merupakan suatu keharusan. Hal tersebut disebabkan oleh tuntutan progam serta juga pentingnya jaringan untuk melaksanakan Tri dharma perguruan tinggi, yang terdiri dari Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Ketiganya menjadi poin penting dalam mewujudkan visi dari perguruan tinggi. Dalam mencapai hal tersebut maka Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Terbuka secara berkesinambungan melakukan Kerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya adalah dengan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga.

 

Pada Tanggal 27 Mei 2022, telah disepakati perjanjian kerjsama antara kedua fakultas bertempat di UPBJJ UT Surakarta. FKIP UT diwakili oleh Dekan FKIP Dr. Ucu Rahayu, M. Sc., sedangkan dari FITK UIN Sunan Kalijaga diwakili oleh Prof. Dr. Hj. Sri Sumarni, M. Pd. Turut serta dalam rombongan FKIP UT diantaranya adalah Wakil Dekan I Dra. Isti Rokhiyah, M.A, P.h. D., Wakil Dekan III Dra. Siti Aisyah, M. Pd. dan Kepala Jurusan Mata Kuliah Umum Dr. Mestika Sekarwinahyu, M. Pd. Rombongan dari FITK UIN Sunan Kalijaga diantaranya Wakil Dekan II Dr. H. Zainal Arifin Ahmad, M. Ag., Ketua Prodi PAI Dr. Eva Latifah, M. Si. Dan Kabag TU H. Ratna Eryani. S. Ag.

 

Dalam sambutannya Dekan FKIP UT mengapresiasi kehadiran rombongan dari FITK UIN Sunan Kalijaga. Beliau juga menyampaikan bagaimana kedua institusi dapat melakukan kerja sama dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi dan juga untuk mendukung program MBKM (Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka). Hal ini juga disampaikan oleh Dekan FITK UIN Sunan Kalijaga, yang mempunyai harapan bahwa kerja sama ini akan dapat diimplementasikan.

 

Point-point Perjanjian Kerja Sama terlebih dahulu disepakati, sehingga Perjanjian Kerja Sama antar fakulas nantinya dapat menjadi payung hukum untuk kerja sama antar program studi pada fakultas masing-masing. Setelah melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilanjutkan dengan pemberian cideramata dari FKIP UT kepada FITK UIN Sunan Kalijaga yang dilanjut dengan acara ramah tamah dan foto bersama.

 

 

Dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat membantu untuk meningkatkan tri dharma perguruan tinggi di masing-masing fakultas dari perguruan tinggi yang berbeda.