Enter your keyword

Kerja Sama FKIP Universitas Terbuka dengan FMIPA Universitas Pakuan

PERJANJIAN KERJASAMA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN-UT (FKIP-UT) DENGAN FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS PAKUAN

 

BOGOR, 12/10/2021 – Kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) penyelenggaraan praktikum Jurusan Pendidikan MIPA FKIP, dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Pakuan dengan Nomor 6887/UN31.FAK1/HK.08.00/2021 dengan Nomor 4202/D/FMIPA-UP/X/2021, diawali dengan sambutan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Pakuan Asep Denih, S. Kom., M.Sc., Ph.D yang menyambut baik pelaksanaan kerja sama ini dan kemuadian dilanjutkan dengan sambutan Dekan FKIP-UT, Dr. Ucu Rahayu, M.Sc, yang menyampaikan bahwa penandatanganan PKS ini merupakan bentuk formalitas lanjutan dari pelaksanaan kerja saama pelaksanaan praktikum yang sudah dilaksanakan oleh UPBJJ-UT Bogor sebelumnya. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Direktur UT Bogor Drs. Enang Rusyana, M.Pd yang sangat mengapresiasi pelaksanaan praktikum di FMIPA Univeritas Pakuan, sehingga mahasiswa FKIP-UT dapat melaksanakan praktikum sesuai dengan tujuan dari setiap mata kuliah yang menuntut mahasiswa melaksanakan praktikum ‘basah’.

 

Dengan ini kedua belah pihak telah sepakat dan setuju untuk mengadakan perjanjian kerja sama dalam penyelenggaraan praktikum Jurusan Pendidikan MIPA FKIP Universitas Terbuka di FMIPA Universitas Pakuan, sebagai tindak lanjut dari Nota Kesepahaman Nomor 214/UN31.WR4/HK.01.00/2019 dan Nomor 021/Rektor/II/2019 untuk program studi berikut.

 

  1. Program Studi S1 Pendidikan Biologi
  2. Program Studi S1 Pendidikan Kimia
  3. Program Studi S1 Pendidikan Fisika

 

bertujuan untuk memantapkan penguasaan mahasiswa Jurusan Pendidikan MIPA FKIP Universitas Terbuka yang berada di wilayah UPBJJ-UT Bogor dan UPBJJ-UT Jakarta terhadap materi mata kuliah praktikum atau berpraktikum. Semoga dengan telah ditanda tanganinya PKS ini pelaksanaan praktikum dapat berjalan dengan baik dan kompetensi mata kuliah dapat dicapai oleh mahasiswa.