Enter your keyword

Kerja Sama FKIP Universitas Terbuka dengan FKIP Sultan Ageng Tirtasaya

PERJANJIAN KERJASAMA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN-UT (FKIP-UT) DENGAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA

 

SERANG, 08/07/2021 – Kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP-UT) dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dengan Nomor B/13666/UN31.FAK1/HK.08.00/2021 dengan Nomor 82//UN43/HK.06.00/2021, antara Dekan FKIP-UT, Dr. Ucu Rahayu, M.Sc dengan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Dr. Dase Erwin Juansah, M.Pd yang menyambut baik pelaksanaan kerja sama ini dan kemudian dilanjutkan dengan pertemuan dalam rangka penyamaan persepsi antara prodi terkait yang dilaksanakan secara online.

 

Kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan kerja sama dalam penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat, serta Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) dalam Pertukaran Pelajar pada prodi di lingkungan masing-masing dengan tujuan: a. Meningkatkan mutu pendidikan tinggi melalui penguatan keunggulan komparatif (academic excellence) masing-masing perguruan tinggi; b. Memperkaya pengalaman dan konteks keilmuan yang didapat di perguruan tinggi mitra yang mempunyai kekhasan atau wahana penunjang pembelajaran; c. Meningkatkan kualitas layanan pendidikan di masing-masing perguruan tinggi; d. Memperkuat dan menambah kompetensi lulusan perguruan tinggi; e. Mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan soft skill mahasiswa yang kooperatif dan kompetitif di tingkat global, dan Melaksanakan kerja sama Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dalam Pertukaran Pelajar.

 

Semoga dengan ditandatanganinya PKS ini dapat memperluas wawasan mahasiswa pada kedua perguruan tinggi dan peningkatan kompetensi para dosen dalam penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi.