Logo FKIP

 

 Web UT    3D UT    Sitemap            Email Chat        

Making Higher Education Open To All

UT Kembali Menggelar Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional

Untuk ke-4 kalinya Universitas Terbuka (UT) kembali mengadakan salah satu hajatan besarnya yakni Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional yang bertempat di gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC). Turnamen ini merupakan salah satu perhelatan rutin yang diadakan setiap tahun dalam rangkaian Dies Natalis UT yang kali ini memasuki usia ke-32. Selama 3 hari, mulai 19 hingga 20 Agustus lusa, para peserta dari berbagai daerah akan berjuang menyisihkan pesaingnya untuk memperebutkan piala Universitas Terbuka.

Tak kurang dari 985 atlet tenis meja pelajar yang berasal dari 12 provinsi di Indonesia berkompetisi dalam 10 kategori. Kesepuluh kategori tersebut adalah kategori kadet putra dan putri; kategori pemula putra dan putri; kategori junior putra dan putri; divisi 4 dan 5; serta kategori korporat.

Turnamen tahunan ini merupakan bentuk kerjasama antara UT dan PT Tempo, serta Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI). Dalam pembukaan yang dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan UT, Direktur Pemasaran & Pengembangan Bisnis Tempo Media Group Toriq Hadad menyampaikan rasa apresiasinya atas kerjasama dengan UT yang telah terjalin hingga 4 tahun dalam menyelenggarakan kegiatan akbar ini.

Sebelum membuka turnamen tersebut, Rektor UT Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed., Ph.D. mengungkapkan rasa bangganya kepada atlet-atlet yang masih sangat muda atas keikutsertaan mereka di tunamen ini. “Itu menandakan bahwa olah raga tenis meja sudah semakin digandrungi oleh anak-anak, generasi penerus kita” ungkapnya dengan bangga. Dia berharap bahwa turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit berbakat yang mampu membawa tenis meja Indonesia ke kancah dunia.

Turnamen ini juga terselenggara atas dukungan pihak-pihak mitra UT, diantaranya Citilink, BRI, Bank Mandiri, dan PT Danone. Sesaat setelah dipukulnya gong oleh Rektor UT sebagai tanda bahwa Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional dimulai, beberapa permainan dalam berbagai kategori mulai dikompetisikan. Setidaknya 10 meja tenis meja berkualitas tinggi disediakan untuk memfasilitasi turnamen tersebut.

FKIP-UT

 

FKIP UNIVERSITAS TERBUKA

Universitas Terbuka
Gedung Fakultas I Lantai 3 & 4
Jl. Cabe Raya, Pondok Cabe

Pamulang, Tangerang Selatan
Banten Indonesia 15418
Telp: 021 - 7490941
ext. 2000,2001,2002,2003
Fax: 021 - 7434590

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.